190 Views
oleh

Kadinsos Grobogan Beri Bantuan Keluarga TKI, Korban Perdagangan Manusia di Arab Saudi

Kadinsos Grobogan, Edy Santoso, S., Sos., MM. Berikan bansos (foto: istimewa)

GROBOGAN || Bratapos.com – Mempunyai gaji besar dan cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari adalah keinginan setiap orang, tidak lain dengan apa yang di inginkan oleh Erna Susilowati. TKI asal Grobogan menginginkan hal yang sama. Ia pun tergiur oleh tawaran dari orang yang baru dikenal asal Desa Kalisari Kecamatan Kradenan untuk bekerja di luar negeri. Tapi naasnya karena tergiur Gaji Besar, justru ia malah menjadi korban perdagangan manusia di Arab Saudi.

Sdri. Erna Susilowati yang diketahui sudah bercerai dengan suaminya dan memiliki 3 anak. Anak yang pertamanya meninggal, sedang anak kedua berusia 5 tahun dan anak yang ketiga berusia 2 tahun.
Erna Susilowati meninggalkan rumah dan anaknya sejak Februari 2022 dan bekerja sebagai pelayan warung makan di sebuah proyek. Dan pada bulan Maret 2022 pergi bekerja ke Arab Saudi sebagai TKI. Tapi malah justru menjadi korban perdagangan manusia disana. Dan berita tentang Erna menjadi korban perdagangan manusia di Arab Saudi sudah viral di media sosial.

“Edy Santoso, S., Sos., MM. bersama Kemensos melalui Balai Margolaras Pati memberikan bansos untuk memenuhi kehidupan sehari-hari. Serta mengupayakan untuk mendapatkan PKH maupun BPNT untuk meringankan beban hidup keluarga Sdri. Erna”.pungkas Edy

Edy juga berpesan untuk masyarakat selalu berhati-hati dalam memilih teman dan percaya kepada orang lain, karena dalam kehidupan bermasyarakat terkadang kita menemui orang yang hanya memanfaatkan keadaan yang ada.

Reporter : Arifin

Editor : iin indi