188 Views
oleh

Anggota Bhabinkamtibmas Ikut Mensukseskan BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional)

Bripka Sugimin,SH ikut serta mensukseskan progam BIAN (foto: istimewa)

DEMAK || Bratapos.com – Bertempat di wilayah kerja Puskesmas Mijen 1 yang bertempat di pos 5 Desa Geneng dilaksanakan progam BIAN serentak yang di mulai dari tanggal 1-31 agustus mendatang dan selaku pengemban tugas di wilayahnya bhabinkamtibmas desa Geneng Kec.Mijen Kab.Demak Bripka Sugimin,SH ikut serta mensukseskan progam tersebut. Sabtu (06/08/2022)

Menurutnya, imunisasi merupakan langkah penting melindungi anak-anak dari berbagai penyakit pada usia tertentu, misalnya difreri, campak, rubela, dan sebagainya. Dengan imunisasi, penyakit-penyakit tersebut dapat diantisipasi sejak awal

“Ayo kita ingatkan lingkungan, tetangga yang punya anak-anak untuk melalukan imunisasi. Mudah-mudahan anaknya jadi tambah sehat, sukses, bisa jadi pemimpin-pemimpin masa depan,” ajaknya. 

Selain progam BIAN juga di laksanakan posyandu dan pemberian vitamin A.
Anak usia 9 bulan – 59 bulan akan mendapatkan imunisasi measles dan rubella (MR),dan di desa geneng antusias warga sangat baik,”ungkap Bidan Desa Ibu Ida Nur laila S.keb

Sementara itu Kapolsek Mijen Iptu Pri Bawono SH.MH mengapresiasi anggotanya di lapangan yang ikut serta mensukseskan progam pemerintah yaitu BIAN.

Reporter : Arifin

Editor : iin indi