813 Views
oleh

Destinasi Pariwisata Di Banten Sehat, Jadi Perhatian Dewan H Faizal

TANGERANG II Bratapos com-Dinas Pariwisata Provinsi Banten melalui Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata melaksanakan Pemberdayaan Masyarakat Destinasi Pariwisata, diSekretariat Drs. H. Muhammad Faizal, Kamis (4/8/22) Binong,Curug,Tangerang-Banten.

Kegiatan ini dibuka langsung Kepala Dinas Pariwisata Banten H Al Hamidi saat sambutan menyampaikan gerakan sadar wisata juga untuk mendorong partisipasi dan dukungan masyarakat dalam mewujudkan iklim yang baik bagi tumbuh dan perkembanganya, kegiatan kepariwisataan di provinsi Banten.

” Dengan asyarakat yang ikut menikmati manfaatnya,bahwa pentingnya pemberdayaan masyarakat, karena belum sepenuhnya dihayatinya,” terang Hamidi.

Masih Kadis Pariwisata mengatakan bahwa pelaksanaan di kalangan masyarakat sendiri masih gamang menghadapi praktik partisipasi dalam melaksanakan setiap tahapan pembangunan di lingkungannya,

” Oleh karenanya tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan pengetahuan dan wawasan peserta dalam menggali potensi ekonomi lokal di destinasi wisata, mendorong aparat desa dan masyarakat untuk membentuk kelompok Pemberdayaan Masyarakat Destinasi Pariwisata,” Kata H. Al Hamidi.

Disamping itu Drs. H. Muhammad Faizal, SH. MH mengatakan bentuk program kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Destinasi Pariwisata dalam Pendampingan Penguatan Potensi Ekonomi Lokal.

” Berupa sosialisasi yang dilakukan di lokasi Destinasi, dalam acara ini dilakukan di area terbuka dengan tujuan untuk membangun kesadaran masyarakat serta menggerakkan potensi destinasi yang ada dan nantinya dapat dikelola serta dikembangkan dengan baik,” ungkap Politisi Golkar itu.

Lanjut Faizal menyampaikan sehingga mampu mendorong partisipasi dan dukungan masyarakat dalam mewujudkan iklim yang baik bagi tumbuh kembangnya kegiatan kepariwisataan di Provinsi Banten.

” Sehingga masyarakat ikut menikmati manfaatnya, pada kesempatan ini, tema yang diangkat adalah “Banten Sehat, Pariwisata Mengeliat, Ekonomi Kuat,” papar Ketua Komisi III itu

Adapun yang hadir dalam acara tersebut H.Al Hamidi Kadis Pariwisata Provinsi Banten, Karnadi Sekdis Disporabudpar Kab Tangerang, Drs. H. Muhammad Faizal, SH. MH Ketua komisi III DPRD Provinsi Banten fraksi Partai Golkar, tokoh masyarakat tokoh agama ketua RW dan RT para kader dan masih banyak lagi para tamu undangan yang lainnya.

Reporter : Suhartini
Edit/Publis : Soleh

,