668 Views
oleh

Optimis Dengan Do’a Dan Dukungan Masyarakat, Slamet Riyanto Resmi Daftar Sebagai Bakal Calon Kepala Desa Kadungrejo

BOJONEGORO || Bratapos.com – Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bojonegoro siap digelar pada bulan Oktober 2022, untuk itu setiap desa sudah harus mendaftarkan Bakal Calon kepala desa mulai dari bulan Agustus 2022. Seperti di desa Kadungrejo, Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro, ada 2 bakal calon kades yang sudah mendaftar dan mengembalikan berkas persyaratan.

Salah satu Calon Kepala desanya adalah Slamet Riyanto yang siap bertarung dan memenangkan Pilkades Desa Kadungrejo untuk memambawa desa lebih Maju.

Para Pedukung yang mengantarkan Slamet Riyanto Mengirimkan Berkas Pemilihan Kepala Desa

Dengan di dampingi beberapa warga dan partisipan, Mas met (panggilan akrab salmet riyanto), resmi mendaftar sebagai bakal calon kades Kadungrejo dan sudah menyerahkan berkas pendaftaran kepada panitia Pilkades, Kamis (4/8/2022), di sekretariat pendaftaran Pilkades Kadungrejo Kecamatan Baureno.

Slamey Riyanto Saat menyerahkan berkas pemilihan kepala desa kepada panitia

Dengan do’a dan dukungan dari masyarakat setempat, dia optimis maju dalam pilkades dan berkomitmen untuk membangun desa.

Slamet Riyanto juga merupakan Mantan Kepala desa Kadungrejo periode 2005 – 2009. Pada pemilihan kali ini dia memperoleh dukungan yang sangat besar dari masyarakat. Dan dukungan itulah yang menguatkan tekadnya untuk maju sebagai calon kades Kadungrejo untuk periode 6 tahun ke depan.

“Alhamdulillah, banyak warga yang mendukung dan mendorong saya untuk maju menjadi kades, ini merupakan sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan baik dan bersama-sama memajukan desa,” Ujar mas met.

Slamet Riyanto memiliki panggilan mengusung Visi : terwujudnya Desa Kadungrejo yang maju, aman, nyaman dan berakhlak mulia.
Dalam program kerja yang digagas Mas Met nantinya, meliputi bidang pemerintahan, bidang pembangunan, bidang pembinaan dan pemberdayaan masyarakat desa.

Berbagai program ini telah dipersiapkan matang demi Desa Kadungrejo maju dan sejahtera. Program sertifikat tanah juga dimasukkan dalam visi misinya, menurutnya warga Desa Kadungrejo sangat menunggu program sertipikat tanah tersebut.

“Arah suatu keberhasilan dalam pembangunan desa akan bergantung pada kepala desanya. Kesejahteraan, kualitas pelayanan, pemanfaatan dan pengembangan aset/potensi wilayah, pemberdayaan masyarakat dan beberapa aspek lainya tergantung pada kebijakan kepala desa” Tegasnya.

Dalam bidang pemerintahan, pihaknya akan terus mendorong aparatur pemdes untuk bersama-sama profesionalisme serta menanamkan rasa tanggungjawab dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat.

“Insya Allah sudah siap lahir batin. Sederhana saja visi misinya, intinya bersama-sama ingin memajukan desa” Paparnya.

Seusai melakukan pendaftaran. Ia mengatakan, “Berkas pendaftaran sudah di serahkan ke panitia. Selanjutnya saya akan terus menjalin silaturahmi dengan seluruh elemen dan tokoh masyarakat desa meminta do’a restu serta masukan untuk sama-sama membangun desa.” Pungkasnya.

Reporter : Imam
Editor/ Publisher : A. Estika