87 Views
oleh

Mampu Jawab Kuis, Warga Karanggayam dan Ambal dapat Sepeda dari Bupati

Bupati Kebumen Berikan Hadiah Sepeda untuk Warga pemenang kuis (foto: istimewa)

KEBUMEN || Bratapos.com – Rona bahagia tampak terlihat jelas dari raut wajah tiga orang warga Kebumen yang mendapat hadiah sepeda dari Bupati Kebumen Arif Sugiyanto. Mereka tak pernah menyangka bakal mendapatkan hadiah sepeda dari orang nomor satu di Kebumen ini.

Ya! Mereka yang beruntung adalah seorang Ibu separuh baya bernama Siti Aisyah, dan Muhammad Najibu Zuhud warga Desa Sinungrejo, Kecamatan Ambal, serta satu orang lagi perempuan bernama Istiyani Eko Wulandari warga Desa Giritirto, Kecamatan Karanggayam.

Mereka diundang langsung oleh Bupati ke Rumah Dinas, komplek Pendopo Kabumian untuk menerima hadiah sepeda pada Rabu (3/8/) sore. Ketiganya mendapat sepeda karena mampu menjawab kuis atau pertanyaan dari Bupati saat menghadiri sebuah acara di masyarakat.

Siti Aisyah, dan Muhammad Najibu Zuhud adalah dua orang yang beruntung karena mampu menjawab kuis tentang hari Jadi Kebumen tahun ini, pada saat Bupati menghadiri acara Pagelaran Wayang di Sinungrejo, pada Senin malam 1 Agustus 2022.

Begitu juga Istiyani, ia juga menjadi salah seorang warga yang beruntung karena mampu menjawab kuis dari Bupati tentang hari jadi kebumen pada saat Bupati hadir di acara senam bersama warga di obyek wisata Pentulu Indah, Karanggsambung pada Minggu pagi 31 Juli 2022.

“Rasanya tentu ya senang ya, kita dapat hadiah sepeda dari Pak Bupati. Nggak disangka-sangka karena saya awalnya dari rumah hanya niatnya ikut senam di Pentulu Indah, tidak tahu kalau mau bagi sepeda. Eh tahu-tahu Pak Bupati datang, terus ngadain kuis, kebetulan saya bisa jawab, ya sudah terus dikasih hadiah,” ujar Istiyani.

“Waktu itu Pak Bupati ngasih pertanyaan tahun ini hari jadi Kebumen yang ke berapa? Saya jawab yang ke 393 tahun, dan jawaban saya benar. Ya sudah terus dijanjiin sepeda sama pak Bupati. Alhamdulillah banget,” tambahnya.

Hal yang sama juga disampaikan Najib, ia juga tak menyangka malam itu bakal dapat hadiah sepeda dari Bupati saat ikut menonton wayangan. 

“Kita juga nggak menyangka bakal dikasih sekarang, tak kira harus nunggu berbulan-bulan, ini hitungan hari sudah dikasih, nggak sampai seminggu, keren! Kita semua sampaikan terima kasih,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Bupati menyatakan, apa yang ia lakukan merupakan cara komunikasi dengan masyarakat agar lebih akrab. Ia tidak ingin masyarakat terlihat canggung ketika bertemu dengan dirinya. 

Padahal Bupati menyatakan, ia sangat terbuka dengan siapapun,  masyarakat bisa menyampaikan keluh kesahnya kepada pemerintah. Bahkan menyampaikan kepada Bupati secara langsung.

“Ini juga merupakan bentuk apresiasi kepada masyarakat yang memang dia punya pengetahuan, atau wawasan tentang berbagai hal, dan itu juga bermanfaat untuk dirinya,” kata Bupati.

Dengan pemberian hadiah ini, Bupati berharap masyarakat bisa bahagia, lebih semangat lagi dalam belajar dan berkarya. Karena tak sedikit, Bupati juga kerap memberikan hadiah sepeda kepada siswa dan siswa berprestasi. 

“Kalau warganya senang, kita juga ikut senang. Mereka memang pantas untuk mendapat apresiasi karena prestasi yang diraih,” tandasnya.

Reporter : Fandy

Editor : iin indi