113 Views
oleh

Antisipasi Laka Kereta Api, Polsek Penawangan Sambangi Perlintasan Kereta Api Tanpa Palang Pintu

Personil Polsek Penawangan Patroli di Perlintasan Kereta Tanpa Palang Pintu (foto: istimewa)

GROBOGAN || Bratapos.com – Antisipasi Laka Kereta api, Personil polsek Penawangan Polres Grobogan , melaksanakan patroli di kewilayahan dalam rangka mencegah terjadinya kejahatan maupun gangguan kamtibmas khususnya laka Kereta Api di perlintasan tanpa palang pintu, Kamis (3/8).

Saat patroli yang dipimpin Aipda fitri menyambangi petugas yang ada diperlintasan Kereta Api tanpa palang pintu di Perlintasan Desa Lajerdan memberikan pembinaan dan penyuluhan.

Keberadaan petugas penjaga yang merupakan swadaya dari masyarakat untuk menjadi penjaga rel Kereta Api tanpa palang pintu ini diharapkan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan selalu waspada manakala akan dilintasi Kereta Api karena perlintasan ini belum terpasang palang pintu.

Aipda Fitri juga memberikan pembinaan Kamtibmas agar lebih waspada dan berhati-hati dalam melaksanakan tugas.

Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi, melalui Kapolsek Penawangan AKP Deddy Setyanto, menyampaikan dalam mencegah terjadinya kecelakaan Kereta Api dan juga mengajak petugas jaga sukarela untuk selalu waspada dan berhati hati dalam menjalankan tugasnya, agar tidak terjadi kecelakaan Kereta Api.

“Kami menghimbau agar lebih waspada terutama saat Kereta akan melintas untuk segera menghentikan kendaraan, hapal jadwal kereta yang melintas di likasi tersebut guna mencegah terjadinya kecelakaan kereta api,” Pungkasnya

Reporter : Arifin

Editor : iin indi