269 Views
oleh

Kabupaten Bekasi Makin Berani, Desa Kedungwaringin Berhasil Dalam Penilaian Kampung Bersih

BEKASI || Bratapos.com-Dalam acara penilaian kampung bersih di Desa Kedungwaringin, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Kepala Desa Kedungwaringin Hj. Tita Komala.S.Pd, mengatakan, penilaian bukan jadi ukuran semata, namun kata dia kesehatan lebih yang utama untuk masyarakatnya.

“Menurut saya penilaian ini bukan jadi ukuran, akan tetapi yang utama  kita lebih mengedepankan kehidupan yang sehat bagi warga Desa Kedungwaringin,”ujarnya. Selasa (2/7/2022).

Penilaian tersebut dihadiri oleh tim  Kabupaten Bekasi, Evayanti Dimas Satpol PP, M. Soleh UMKM, Lela Dikdik Darma Wanita. Serta Muspika Kecamatan Kedungwaringin turut hadir dalam acara tersebut.

Desa Kedungwaringin memiliki motto “Kabupaten Bekasi Berani, Kecamatan Kedungwaringin jaya, Desa Kedungwaringin Berhasil”

Menurut Hj. Tita, dengan pemilahan sampah organik dan non organik, kebersihan lingkungan Desa Kedungwaringin akan tetap terjaga dan berhasil.

“Untuk pengelolaan sampah organik dan non organik secara pengelolaan, kami dari pihak Pemerintah Desa sudah mulai Koordinasi dengan pihak BPD dan pengelola lainnya,”katanya.

Tidak hanya dalam penilaian saja, Kades Kedungwaringin juga sering melakukan Jumat bersih bersama aparatur pemerintah desa, dalam hal mebersihkan saluran air,  pembersihan sampah rumah tangga, sampai dengan mengangkat sampah dari got saluran.

“Memang itu sudah menjadi rutinitas kami dan tanggungjawab kita semua, agar saluran air dapat berjalan dengan lancar, dan kita juga menjaga jangan sampai ada genangan air yang mengakibtakan berkembang biaknya jentik nyamuk,”Pungkasnya.

Reporter : Wro

Publisher : Brata Pos Jabar