170 Views
oleh

1 Muharam 1444 H, Bupati Kebumen Bagi-Bagi Sepeda untuk Anak Berprestasi

KEBUMEN || Bratapos.com – Dalam rangka memperingati atau memeriahkan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah atau Satu Muharam pada Sabtu 30 Juli 2022, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto membagikan hadiah kepada anak-anak.

Pemberian hadiah berupa sepeda anak dibagikan oleh Bupati di Pendopo Kabumian pada Senin, (1/8/2022). Ada enam anak yang beruntung mendapatkan hadiah sepeda dari orang nomor satu di Kebumen ini.

Anak-anak ini sebelumnya pada peringatan Tahun Baru Islam di Alun-alun Kebumen pada Sabtu kemarin berani tampil di atas panggung dan mampu menghafal surat pendek yang diajukan Bupati. Bukan hanya hafal, anak-anak ini juga mampu mengucapkan setiap ayat dengan tartil.

“Anak-anak ini kemarin mampu menjawab pertanyaan dari Bupati tentang hafalan suratan pendek di acara Gebyar Muharram 1444 H di Alun-Alun Kebumen, Sabtu kemarin, bukan hanya hafal, qiroahnya juga bagus, begitu juga tajwidnya, sangat tartil panjang pendeknya,” ujar Bupati.

Dengan pemberian hadiah ini, diharapkan bisa menambah semangat anak-anak untuk belajar dan mengaji. Dengan begitu, mereka bisa tumbuh  menjadi generasi yang Qurani, generasi yang cerdas, dan beraklak, bisa membanggakan keluarga dan tanah kelahirannya.

“Kita doakan anak-anak kita bisa tumbuh menjadi anak yang shalih dan shalihah, tambah giat lagi belajar dan ngajinya, agar kelak menjadi anak yang selalu bisa diharapkan oleh zamannya,” jelas Bupati.

Diketahui pada pada Gebyar Muharram 1444 H pada Sabtu kemarin ada beberapa kegiatan yang diadakan, di antaranya pawai santri atau anak anak TPQ perwakilan 26 kecamatan di Kota Kebumen, Tadarus Al-Quran 30 Juz, mujahadah, dan marching band.

Reporter : Fandy

Editor : iin indi