158 Views
oleh

Akan Bangun Bak Sampah Dalam TMMD, Kodim 0716/Demak Turunkan Exavator

DEMAK || Bratapos.com – Dalam pelaksanaan TMMD Reguler Ke 114 yang digelar di Desa Kebonagung, Kecamatan Kebonagung, Kodim 0716/Demak menurunkan alat berat Exavator. Ini bertujuan untuk meringankan pekerjaan yang sekiranya sulit dilakukan dengan tenaga manusia. Seperti dalam sasaran fisik pembangunan bak sampah di tepi jalan desa tersebut, Sabtu (30/07/2022).

Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo mengatakan, sebelumnya, lokasi yang akan dibangun bak sampah, terdapat banyak sampah berserakan dan menumpuk, sehingga perlu ditimbun ke dalam tanah terlebih dahulu, untuk memudahkan pembuatan bak sampah terbuka.

“Sengaja kita turunkan exavator, agar memudahkan dalam proses penimpunan sampah yang sangat banyak ini. Bayangkan kalau dikerjakan tenaga manusia, bisa satu bulan sendiri nimbun sampah sebanyak ini,” tutur Dandim seusai meninjau lokasi TMMD.

Selain untuk memudahkan dalam pengerjaan, penggunaan alat berat exavator juga dapat diharapkan akan mendapatkan hasil yang optimal, dan waktu yang lebih singkat.

Reporter : Arifin

Editor : iin indi