116 Views
oleh

Menjelang HUT Korem 084/BJ, Prajurit Kodim 0817 Gresik Percantik Makam Taman Pahlawan Pusponegoro

Gresik || Bratapos.com – TMP Pusponegoro, yang berlokasi di Jl. Raya Makam Sunan Malik Ibrahim, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik, sejak pagi mulai dilakukan pembersihan oleh Prajurit Jajaran Kodim 0817/Gresik bersama Pramuka Saka Wira Kartika, kegiatan diselenggarakan menjelang digunakan untuk kegiatan ziarah dalam rangka HUT Korem 084/BJ yang ke-84. Kamis(28/7/2022).

Dari ujung ke ujung, seluruh personil mulai menyebar untuk membersihkan banyaknya daun-daun dan tumbuhan liar yang tumbuh dibeberapa tempat, selain itu dilakukan pengecatan pada makam dan tembok yang mengelilingi TMP agar terlihat lebih rapi dan indah, menjelang akan digunakan ziarah pada jumat esok hari.

Lettu Inf Toyib mengatakan, “Ziarah Menjelang HUT Korem 084/BJ, yang nantinya akan dihadiri oleh Dandim 0817/Gresik bersama seluruh Steakholder Kabupaten Gresik, sehingga kami merasa perlu melakukan pembersihan dan mempercantik makam agar lebih nyaman saat dilaksanakan kegiatan ziarah. Dan saya sampaikan kepada seluruh personil yang terlibat, kegiatan akan lebih ringan dan cepat selesai apabila kita melakukannya dengan gotong royong dan ikhlas.”tuturnya.

Dilokasi yang sama, nampak Batuud Koramil 0817/05 Kota, Peltu Hadi Subagiyo yang menjadi Koordinator pembersihan, turut menyampaikan bahwa, “Selain Personil Jajaran Kodim 0817/Gresik, sengaja kita megajak Pramuka Saka Wira Kartika, dengan tujuan mereka sebagai penerus bangsa tidak lupa dengan jasa para pahlawan yang berjuang dan mengorbankan diri untuk bangsa dan Negara Indonesia dengan ikut membersihkan makamnya, selain itu diharapkan kepada mereka sebagai para generasi penerus bangsa Jangan Sekali-kali Meninggalkan Sejarah atau disingkat Jasmerah adalah semboyan yang terkenal yang diucapkan oleh Soekarno.”tuturnya.

Writer: HdkEditor: dimas