317 Views
oleh

Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi, Perbaiki 120 Titik Bangunan Sekolah

Plt Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi, H. Beni Saputra (Poto: Istimewa)

BEKASI || Bratapos.com– Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi pastikan program proyek strategis daerah perbaikan atau bangunan negara di Kabupaten Bekasi berjalan baik dan sesuai spesifikasi.

Pada tahun 2022 ini, pembangunan sekolah kritis mencapai 120 titik di wilayah Kabupaten Bekasi, yang dikelola oleh Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang.

Menurut Plt Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi Beni Saputra, bangunan sekolah merupakan proyek strategis daerah yang  akan diperbaiki mulai PAUD, SD hingga SMP negeri di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Saat ini pembangunan proyek strategis daerah, infrastruktur dari bidang negara sudah berjalan, diharapkan sesuai dengan spek, volume, gambar yang diharapkan baik dan bisa dirasakan masyarakat,”ucapnya Rabu (27/7/2022).

Berbagai cara dilakukan dinas supaya infrastruktur bangunan negara tersebut sesuai harapan masyarakat yaitu dengan melakukan penyuluhan kepada pihak ketiga maupun sosialisasi, agar mutu pembangunan dapat berkualitas.

“Ya karena ini kan tender pas zaman Covid gitu kan. Supaya tetap diperhatikan kualitas bangunan infrastruktur tersebut, kami sering penyuluhan dan pelatihan seperti itu,”ujar Beni.

Perlu diketahui, anggran untuk pembangunan pada tahun 2022 ini senilai Rp.192 Miliar, untuk perbaikan sekolah kritis pembangunan hingga tahun 2026 dan setiap tahunnya jumlah perbaikan mencapai 20 titik.

“Pagu anggarannya kalau di tahun ini sekitar Rp192 miliar, perbaikan sekolah kritis ini sampai 2026 dengan jumlah yang akan diperbaiki 120 titik tiap tahun,”tutup Beni Saputra. (*)