209 Views
oleh

Semakin Kompak, Binda Jatim Kembali Mengandeng Dinkes Kabupaten Madiun, Laksanakan Vaksinasi dari Desa – KeDesa

Madiun || bratapos.com – Badan lntelijen Negara Daerah Jawa Timur ( BINDA JATIM ) kembali menggandeng Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun. Dalam rangka Vaksinasi dari desa ke desa, wilayah Kabupaten Madiun. Pelaksanaan vaksinasi kali ini ada di lokasi : UPT Puskesmas Mejayan, Jl. Panglima Sudirman No.52, Kronggahan, Mejayan, Kec. Mejayan, Kabupaten Madiun. Dengan jumlah 411orang peserta vaksin, Warga masyarakat Mejayan, Selasa (26/7/2022).

Kepada awak media bratapos, Ryan Pratama Koordinator Wilayah Binda Jatim Kabupaten Madiun. Menyatakan bahwa upaya Vaksinasi tersebut, terus dilakukan. Karena mengingat wabah Virus Covid – 19 belum berakhir, karena itu kita berupaya turun langsung dari desa ke desa yang ada di wilayah Kabupaten Madiun. Agar warga masyarakat semuanya sudah tervaksin semua.

“Mengingat bahwa wabah Pandemi virus Covid – 19, belum berakhir sepenuhnya. Maka kami dari Binda Jatim dan Dinas Kabupaten Madiun, terus berupaya melakukan vaksinasi dari desa ke desa yang warga masyarakatnya belum sepenuhnya sudah divaksin,” papar Ryan

Ryan juga menambahkan, dengan melihat banyaknya warga masyarakat yang hadir, dalam pelaksanaan vaksin tersebut. Berarti mereka rata – rata sudah sadar, pentingnya vaksin buat kekebalan dan kesehatan bagi mereka.

“Alhamdulilah antusias warga dalam pelaksanaan vaksin begitu tinggi, dengan dilihat dari semangat warga Masyarakat yang rela datang dan antri ditempat pelaksaan. Sehingga memudahkan dan memperlancar serta kegiatan vaksinasi tersebut,” jelas Ryan.

Ryan Pratama juga menyatakan antusias Masyarakat terhadap pentingnya Vaksinasi. Karena kesadaran masing – masing serta peran serta Binda Jatim dan Dinas Kesehatan Kabupaten dalam memberi sosialisasi kepada warga masyarakat. Karena wabah Pandemi virus Covid – 19 belum berakhir sepenuhnya, sehingga mereka merasa khawatir, apabila belum vaksin. Tubuh ngak punya kekebalan akhirnya mudah terpapar Virus.

“Inisitif pencegahan lebih baik dari mengobati, jadi kesimpulannya warga masyarakat sudah cerdas dan sadar. Sehingga langsung tanggap, pentingnya vaksinasi untuk kebutuhan bagi kekebalan tubuh mereka, sehingga merasa ngak Kuatir meskipun virus Covid – 19 belum semuanya berakhir tapi mereka bebas beraktifitas seperti biasanya. Serta roda perekonomian tetap berjalan,” imbuh Ryan Pratama.

Reporter : Jhon Mongaz
Editor/ Publisher : A. Estika