349 Views
oleh

Pekan Olah Raga Pelajar Kabupaten Bekasi Tahun 2022 Diikuti 1.578 Atlet

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan Membuka Resmi POPDA Tahun 2022

BEKASI || Bratapos.com- Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan secara resmi membuka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2022, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, pada Sabtu (23/07/22). Acara tersebut turut dihadiri jajaran Forkopimda Kabupaten Bekasi.

Perhelatan olahraga yang diikuti 1.578 atlet dari 23 kecamatan itu digelar dari 23 Juli hingga 30 Juli 2022, dengan mempertandingkan 11 cabang olahraga, yakni atletik, bola voli , basket, bulu tangkis, karate, kempo, panahan, pencak silat, renang, sepak bola dan taekwondo.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, POPDA tingkat Kabupaten Bekasi merupakan sebuah tradisi olahraga bagi para pelajar yang digelar setiap dua tahun sekali, untuk menjaring atlet-atlet berprestasi.

“Dari POPDA inilah kita nanti akan mencari bibit-bibit atlet masa depan Kabupaten Bekasi yang unggul dan berprestasi,” ujarnya.

Melalui ajang POPDA tingkat Kabupaten Bekasi, kata Dani, para pelajar bisa menampilkan bakat terbaiknya di bidang olahraga, dengan membuktikan raihan prestasi dari berbagai cabang olahraga (cabor) yang dapat mengharumkan nama sekolah maupun daerahnya.

“Pekan olahraga pelajar ini bukan hanya ajang olahraga semata, di dalamnya terdapat nilai-nilai sportivitas, kerjasama, kebersamaan dan kerja keras,” ungkapnya.

Dani menambahkan, para pelajar yang berprestasi di ajang POPDA, akan mendapat apresiasi untuk bisa masuk sekolah dengan jalur prestasi, juga akan diikutsertakan dalam turnamen dan event olahraga di tingkat provinsi maupun nasional.

Selain itu, para pelajar yang memiliki prestasi akan dilibatkan untuk mewakili Kabupaten Bekasi pada Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jawa Barat yang akan datang.

“Atlet-atlet terbaik sangat berpotensi mendukung Kabupaten Bekasi meraih juara umum di Porprov Jawa Barat. Karena Kabupaten Bekasi memiliki prestasi yang membanggakan dan memiliki tradisi juara,” ucapnya.

Dani Ramdan menyebutkan, para pelajar yang berprestasi juga akan dibina melalui KONI dan Disbudpora Kabupaten Bekasi agar dapat mengembangkan bakatnya di bidang olahraga untuk meraih prestasi yang lebih tinggi.(*)

Sumber Diskominfosantik