405 Views
oleh

Kepedulian Sosial Terhadap Sesama, Anggota TNI Jajaran Kodim 0716/Demak Ikuti Donor Darah

Kegiatan Donor Darah Anggota TNI Jajaran Kodim 0716/Demak (foto: istimewa)

DEMAK || Bratapos.com Sebagai wujud kepedulian sosial terhadap sesama, Anggota TNI jajaran Kodim 0716/Demak melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah bersama PMI dalam rangka kegiatan rutin Corporate Social Responsibility ( CSR) yang digelar di Ruang Lobby Amantis Hotel Jl. Lingkar Demak – Kudus km 24 Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak. Jum’at 22/07/2022.

Ditempat terpisah, Komandan Kodim 0716/Demak Letkol,Czi pribadi Setya Pratomo, menerangkan kegiatan sosial kemanusiaan ini, juga bertujuan untuk menanamkan jiwa sosial kepada anggota Kodim 0716/Demak, agar mereka dapat memberikan sumbangsih pada masyarakat, dengan menambah persediaan darah untuk transfusi di PMI Demak.

“Pasalnya, darah merupakan bagian penting dari manusia, Saya berharap kegiatan donor darah dapat membantu ketersediaan darah di PMI Kabupaten Demak. Dengan demikian, diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” kata dia, saat dikonfirmasi tim penerangan Kodim.

Sementara itu, Pjs Pasipers Letda Cpm Muryono menambahkan, dalam pelaksanaan kegiatan sosial ini, melalui proses asesmen medis yang ketat. Menurutnya tidak semua anggota dapat melaksanakan donor darah, sebab bergantung pada kelayakan atau kondisi fisik kesehatan dari masing-masing anggota. “Tentu sebelum donor darah, terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatan dengan ketat,”.

Ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Kodim 0716/Demak dengan bekerjasama dengan PMI Kabupaten Demak untuk mencukupi kebutuhan darah di Kabupaten Demak. Pungkas Letda Muryono.

Reporter : Arifin

Editor : iin indi