1958 Views
oleh

Penyerahan Hadiah Kepada Pemenang Sayembara Desain Logo HUT Bratapos Sewindu

Kabupaten Kediri || bratapos.com – Pemenang lomba logo Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 atau sewindu PT Bratapos Media menerima hadiah dari tim lomba. Penyerahan hadiah berupa uang tunai langsung diberikan oleh Pimpinan Redaksi PT Bratapos Media, Zaibi Susanto, SH., MH.

Sosok Pemenang Sayembara Desain Logo HUT ke-8 tersebut adalah Heni Aryanti (28) yang berasal dari Bratapos Biro Kediri, Jawa Timur. Wanita asal Desa Kalirong, Kecamatan Tarokan itu mendeskripsikan desain logonya yang ditulis dengan perpaduan warna merah dan kuning yang saling melengkapi sehingga menghasilkan warna oranye yang merupakan warna identitas dari logo Brata Pos sendiri.

Logo Hari Ulang Tahun ke-8 PT Brata Pos Media Tahun 2022

Penyerahan dilaksanakan pada saat peringatan HUT dan Rakernas PT Bratapos ke-8 yang telah dilaksanakan pada 15-16 Juli 2022 di Hotel Perdana,Jl. Panglima Sudirman No.101, Pesanggrahan, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PT Bratapos Media di Hotel Perdana, Kota Batu, Malang pada 15-16 Juli 2022

Lomba logo HUT ke-8 yang digelar oleh panitia pelaksana kegiatan HUT & Rakernas merupakan upaya dari PT Bratapos Media menjelang perayaan ulang tahunnya untuk meningkatkan partisipasi para jurnalis Bratapos dan mengembangkan kreativitasnya dalam menciptakan desain logo.

Sementara itu Heni menjelaskan, bahwa logo yang didesainnya mengusung semua ekspresi usia delapan dengan dituangkan dalam logo yang gembira, penuh tantangan, dinamika, perjuangan, tanpa batas, ombak dan api, gelora, serta semangat.

Adapun nilai-nilai yang digambarkan dari logo baru tersebut adalah, simbol angka 8 yang merupakan salah satu angka yang tidak mempunyai ujung atau batas pada tulisannya, menyimbolkan Bratapos memiliki integritas tanpa batas.

Simbol pena bermakna bisa tergores di mana saja, entah membentuk huruf, angka, simbol, semantik atau sekedar coret tak berarti. Dimana pun ia berada, ia akan selalu menggoreskan sesuatu, dan selalu memberi pengaruh di sekitarnya.

Warna hitam sendiri berarti kekal abadi, goresan yang sudah ditulis menjadi saksi sejarah perjalanan untuk mengemban amanah di dalam realita insan media.

Simbol bergelora api merah kuning memiliki makna keberanian dan kebahagiaan yang berpadu. Sedangkan warna Orange merupakan hasil peleburan merah dan kuning, sehingga makna warna yang di hasilkan masih tetap sama, yaitu kuat dan hangat. Warna oranye adalah warna yang mencerminkan kreatifitas dan identitas Brata Pos.

Ilustrasi ombak biru menggambarkan ombak yang penuh semangat bergelora, melimpah dalam keteguhan hati dan tekad kuat.

Sementara kepala rajawali menggambarkan media Bratapos memiliki ketajaman visual dan kepekaan hati mengemban amanah menjadi pilar demokrasi Bangsa Indonesia.

Dengan terpilihnya logo tersebut, Heni mengaku senang dan bangga karena hasil karyanya itu digunakan sebagai logo resmi HUT Bratapos tahun ini.

“Sangat senang tentunya, apalagi ini keikutsertaan saya pertama kalinya, bisa ikut berpartisipasi dan dapat mengekspresikan karya saya untuk mendesain logo HUT Bratapos mewakili Biro Kediri,” ucap Heni.

Wartawan : Ari Gito, Susilowati
Editor / Publisher : A. Estika

Writer: Ari Gito, SusilowatiEditor: A. Estika