104 Views
oleh

Alhamdulillah, Pilchiksung Tahap Kedua di Nagan Raya Berjalan Sukses dan Aman

Suka Makmue || Bratapos.com – Bupati Nagan Raya H.M. Jamin Idham SE, yang diwakili oleh Plt. Kepala DMGP4, Okta Umran S.STP, M.Si meninjau lokasi Pemilihan Keuchik Langsung (Pilciksung) tahap kedua di Tempat Pengumutan Suara (TPS) percontohan Gampong Blang Panyang Kecamatan Seungan Timur, Minggu (17/07/2022).

Sementara itu, Asisten Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Zulfika SH, bersama Forkopimda setempat mengikuti Live Streaming dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait Pilchiksung di Aula Bappeda Suka Makmue.

Pada Kesempatan tersebut, Plt Kadis DPMGP4 Okta Umran mengajak masyarakat untuk bekerjasama untuk menyukseskan Pilchiksung yang aman dan damai.

“Saya berharap melalui kegiatan Pilciksung tahun ini dapat menghasilkan pemimpin yang bisa membawa perubahan kearah yang lebih baik untuk kemakmuran masyarakat dimasa yang akan datang,” ujar Okta.

Sementara itu, Camat Seunagan Timur Ns. Salviar Evi, M.H.Kes mengungkapkan pemilihan ini dilaksanakan dikarenakan masih ada beberapa keuchik gampong di Kecamatan Seungan Timur belum berakhir masa jabatannya pada saat Pilchiksung tahap pertama. Jelasnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan aparatur yang telah membantu sehingga pemilihan ini berjalan dengan lancar,” Tutupnya.

Selain itu, Kepala Bidang Pemberdayaan Mukim dan Gampong, Said Mudhar, S.Pd, M.Pd, pada kesempatan yang sama menyampaikan bahwa ada 4 kecamatan yang melaksanakan Pilchiksung hari ini yaitu Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang, Kecamatan Seunagan, Kecamatan Tadu Raya, dan Kecamatan Seunagan Timur, dengan jumlah gampong yang melaksanakan pemilihan hari ini yaitu 8 Gampong. Jelasnya.

“Kami selaku panitia ditingkat kabupaten mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras dalam menyukseskan pemilihan ini,” Pungkasnya.

Terlihat para panitia TPS mengenakan pakaian adat aceh saat pemilihan berlangsung.

Turut hadir pada acara tersebut, unsur Forkopimda, sejumlah Kepala SKPK, Muspika Seunagan Timur dan tokoh masyarakat setempat.

Writer: TR.Sabaruddin HREditor: dimas