118 Views
oleh

Kanit Binmas Polsek Bogorejo Polres Blora, Isi Giat MPLS di MTs Nurul Huda

Edukasi Wasbang di MTs Nurul Huda Blora (foto: istimewa)

BLORA || Bratapos.com – Kanit Reskrim Polsek Bogorejo Polres Blora Polda Jawa Tengah Aiptu Mulyono memberikan edukasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di MTS Nurul Huda, Rabu (20/07/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Sekolah, Guru serta Siswa MTS Nurul Huda.

Alhamdulillah giat hari ini berjalan lancar, dimana materi yang diberikan adalah Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara dan kita awali dengan memaparkan kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, pengunaan medsos, tawuran, dan penyalahgunaan Narkoba,” ungkap Kanit Binmas Polsek Bogorejo.

Dihadapan peserta MPLS, Kanit Binmas menjelaskan lebih dalam bahwa, Wawasan kebangsaan adalah konsep yang membedakan bangsa Indonesia dengan bangsa-bangsa lain di dunia ini. Tujuan utama wawasan kebangsaan adalah membangun dan mengembangkan persatuan dan kesatuan. Salah satu manfaat dari wawasan kebangsaan adalah timbulnya rasa menjiwai semangat bangsa.

Kanit Binmas Aiptu Mulyono mengatakan bahwa pemberian materi Wasbang tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara.

“Empat Pilar Kebangsaan Negara Republik Indonesia merupakan hal mutlak yang harus diketahui dan dipahami oleh peserta. Dalam hal ini Empat Pilar Negara kita terdiri dari Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI. Pancasila sebagai Dasar Negara, Pancasila sebagai Jiwa dan Kepribadian Negara, Pancasila sebagai Ideologi Negara serta Pancasila sebagai Tujuan Hidup Kita,” jelasnya.

Tepisah Kapolsek Bogorejo AKP Nur Dwi Edi,SH,MH menyampaikan bahwa apa yang dilaksanakan oleh Kanit Binmas sudah tepat. Dimana selalu aktif dalam setiap kegiatan. “Dengan aktifnya anggota Polri dimasyarakat, maka kita dapat memonitor semua kejadian yang ada. Sehingga lebih mudah untuk antisipasi gangguan Kamtibmas,” kata Kapolsek Bogorejo.

Reporter : Bambang

Editor : iin indi