164 Views
oleh

Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Jatirejo Ikut Karya Bakti Bangun Irigasi

Koptu Hariyanto Ikut Kerja Bakti Bangun Saluran Irigasi (foto: istimewa)

BOYOLALI || Bratapos.com – Guna menujang ketahanan pangan dan membantu kesulitan rakyat, Babinsa Jatirejo Koramil 09/Sawit Kodim 0724/Boyolali Koptu Hariyanto melaksanakan karya bakti membangun saluran irigasi untuk mencukupi kebutuhan air para petani di Desa Jatirejo Kecamatan Sawit Kabupaten Boyolali. Minggu (3/7/2022)

Koptu Hariyanto mengatakan air adalah hal yang sangat vital bagi pertanian. Terutama untuk tanaman padi. Karena itu pasokan air irigasi untuk mengairi lahan pertanian sangat penting karena bisa mempengaruhi hasil panen.

Sebagai Babinsa sekaligus aparat kewilayahan Koptu Hariyanto dituntut untuk peduli dan peka terhadap situasi dan kondisi wilayah binaan. Sebab akan berpengaruh terhadap ketahanan wilayah.

“Kalau kehidupan warga binaan sosial ekonominya kuat dan memadai maka ketahanan wilayah tersebut juga akan kuat,” jelasnya.

Pada kesempatan ini juga Koptu Hariyanto menegaskan bahwa irigasi sangat penting bagi petani untuk mengairi sawah. Dengan dibangunnya saluran irigasi ini diakui sangat bagus untuk menunjang kegiatan pertanian dan dapat meningkatkan hasil panen.

Reporter : Kacab Jateng

Editor : iin indi