155 Views
oleh

Polsek Wirosari Patroli KRYD Imbau Pemuda Yang Asyik Nongkrong

Anggota Kapolsek Wirosari Saat Giat Patroli Malam Hari (foto: istimewa)

GROBOGAN || Bratapos.com – Sebagai upaya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan tertib di wilayah, personil Polsek Wirosari Polres Grobogan secara rutin mengelar dan melaksanakan patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) serta tatap muka dan dialogis bersama untuk memberikan dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas secara langsung.

Kegiatan patroli tersebut seperti yang dilaksanakan oleh tiga anggota Polsek lainnya yang melaksanakan patroli dialogis bersama para pemuda yang sedang nongkrong di pinggir jalan, Jumat malam (1/7/2022).

Dalam kesempatan dialogis tersebut petugas patroli menyampaikan pesan pesan kamtibmas serta menghimbau agar para pemuda yang nongkrong jangan sampai mengkonsumsi miras dan menjauhi narkoba serta menekankan kepada para pemuda untuk tidak menggunakan jalan raya sebagai ajang untuk balap liar karena bisa membahayakan pengguna jalan lainnya.

“Bagi para pemuda kami minta untuk dapatnya selalu bersinergi dengan aparat keamanan dan bila ada sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya sesegera mungkin untuk segera menghubungi atau melapor kekantor Polisi terdekat guna untuk dilakukan antisipasi secara bersama sama agar tidak sampai menimbulkan keresahan ditengah tengah masyarakat,” pesannya.

Kapolsek Wirosari AKP Wibowo saat dikonfirmasi ditempat terpisah mengatakan bahwa dalam melaksanakan tugas-tugas Kepolisian, Polsek Wirosari sehari-hari selalu melaksanakan kegiatan patroli serta dialogis bersama warga guna memberikan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas sekaligus menyerap informasi dari warga masyarakat untuk dijadikan masukan bagi satuan dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Dengan tatap muka dan dialogis bersama warga selain membantu tugas kepolisian juga untuk menjalin kemitraan dengan masyarakat sehingga akan dapat membuat citra yang positif bagi Polri,” pungkasnya.

Reporter : Kacab Jateng

Editor : iin indi