434 Views
oleh

Pendeta HKBP Ress Galang di Tembak Kerana Gara Gara Uang Keamanan

Deli Serdang, Sumatera Utara, Bratapos.com – Pada hari Senin tanggal 27/6/2022 sekitar pukul 20.00 Wib berawal dari keluarga pendeta tersebut sedang makan malam dirumahnya bersama keluarga dan tiba tiba dikejutkan dengan suara letusan dari arah kegelapan yang mengarah ke Pendeta HKBP Fernando Tambunan.

Dalam penembakan tersebut peluru menembus dada Pendeta sehingga mengeluarkan darah.

Dan kemudian Pendeta tersungkur, menjerit dan meminta tolong kepada istri dan anaknya.

Dalam insiden itu Pendeta tertembak dan keluarga panik serta cemas sehingga keluarga langsung melarikan Pendeta ke Rumah Sakit Umum Amri Tambunan Lubuk Pakam dalam kondisi tak berdaya.

Menurut keterangan istri Pendeta saat di wawancarai awak media Bratapos, “Istri menduga suaminya ditembak oleh seseorang yang terlibat perselisihan dengan PS”

“Pada saat itu PS meminta uang keamanan di kompleks perumahan tempat tinggal Pendeta lalu Pendeta menolak untuk membayar uang keamanan tersebut”.

“Beranjak dari perseteruan tersebut cekcok pun terjadi antara PS dengan Pendeta sehingga penembakan terjadi”.

“Kendati demikian dalam kurun waktu beberapa hari setelah laporan dari Penembakan Pendeta, Polresta Deli Serdang berhasil mengamankan pelaku berinisial Za alias Zul Balok, 47 tahun, warga Desa Zaharun B Kecamatan Galang”.

Menurut pengakuan Za alias Zul balok ianya melakukan penembakan terhadap Pendeta kerana sakit hati dengan Pendeta yang tidak memberikan uang keamanan dan sampah di komplek tempat tinggalnya sehingga Iya menembak korban dengan senapang angin miliknya.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji didamping Kasat Reskrim Kompol Kadek Hery Cahyadi dalam Konfrensi pers nya menuturkan bahwa, “Penangkapan terhadap ZA alias Zul Balok saat digelar di Aula Polresta Deli Serdang, telah mengamankan pelaku dan barang bukti senapang angin miliknya”.

“Dan terhadap pelaku diancam hukuman penjara 20 tahun”, tambah Kasat Reskrim.

Pantauan awak media Bratapos di lapangan, warga Galang merasa lega dengan tertangkapnya pelaku yang sudah sering melakukan keributan dan pemerasan di Desa tersebut dan berterimakasih kepada Polda Sumut dan Polresta Deli Serdang.

Reporter : Saut Simar

Publisher : Irwansyah