414 Views
oleh

11 Pejabat JPT Pratama Dilantik Oleh Bupati Grobogan

Pelantikan Pejabat JPT di Pendopo Kabupaten (foto: istimewa)

GROBOGAN || Bratapos.com – Bertepatan dengan Hari Bhayangkara 1 Juli, Bupati Grobogan Hj. Sri Sumarni, SH., MM melantik sejumlah pejabat pimpinan tinggi dan administrstor serta pengawas di pendopo Kabupaten setempat dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Jumat ( 1/7/22).

Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) sebanyak 11 orang, 9 orang diantaranya mengisi kekosongan jabatan melalui seleksi test, dan 2 orang dengan mutasi/rotasi jabatan. Kedua pejabat tersebut adalah Anang Armunanto, SSos., MSi yang semula menjabat sebagai Kepala Bappeda dilantik sebagai Kepala BPPKAD yang diduduki Wahyu Susetyono, SH., MM. Kemudian Wahyu Susetyono alih tugas sebagai Kepala Bappeda Grobogan.

Sedangkan pengisian kekosongan jabatan sebanyak 9 orang adalah Drs. Mokamat, MM semula Kabag Tata Pemerintahan Setda dilantik sebagai Assisten Pemerintahan dan Kesra, Heru Dwi Cahyono, SSTP semula Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setda dilantik sebagai Assisten Perekonomian dan Pembangunan, Catur Suhantoro, SH., MM semula Kabid Mutasi dan Promosi pada BKPPD dilantik sebagai Assisten Administrasi Umum, Drs. Kasan Anwar, MM Camat Penawangan dilantik menjadi Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Mundakar, SSos., MM semula Camat Tawangharjo dilantik sebagai Kepala Dishub, Drs. Purnyomo, MPd guru Ahli Madya Disdik dilantik menjadi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan, Amin Nur Hatt,a SSos semula Sekretaris Satpol PP dilantik menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Daerah, Mochamad Fachrudin, SH semula Kabag Hukum Setda dilantik menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, dan Suwarno, SH semula Kabag Organisasi Setda dilantik rnenjadi Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan.

Disamping ke 11 Jabatan Pimpinan Tinggi tersebut, Bupati juga melantik 25 orang pejabat Administrator, 12 orang jabatan pengawas dan 29 orang pejabat fungsional. Dalam acara itu pula, dilantik 99 Kepala SD dan 24 Kepala SMP yang merupakan pejabat fungsional yang diberi tugas tambahan.

Hadir dalam acara tersebut selain Bupati, tampak hadir Wabup dr. Bambang Pujiyanto, Ketua DPRD Agus Siswanto, SSos, Sekda DR. Moh Sumarsono dan Kepala BKPPD Padma Saputra, SSos., MM.

Dalam amanatnya, Bupati Grobogan menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik. Promosi, mutasi/rotasi dan penugasan merupakan hal yang biasa terjadi dilingkungan pegawai dalam rangka pengembangan karir pegawai dan pemantapan organisasi dalam rangka pelayanan kepada masyarakat, kata Bupati. Khusus untuk jabatan JPT Pratama telah melalui seleksi terbuka dan kompetitif oleh Panitia Seleksi, serta dilaporkan dan memperoleh persetujuan dari KASN ( Komite Aparatur Sipil Negara)

Lanjut Bupati, tunaikan tugas saudara dengan jujur, disiplin dan penuh tanggungjawab.”Atas pertimbangan Baperjakat dan hasil seleksi, saya telah menetapkan pilihan kepada saudara saudara yang relatif masih muda muda” kata Bupati

Kepada para Assisten dan Staf Ahli diminta untuk timbul inisiatif dan jangan hanya menunggu adanya disposisi pimpinan untuk mewakili tugas saja

Sedangkan untuk Kepala Dinas, Bupati menekankan jangan mengeluh dengan sumber daya yang terbatas, justru dengan hal ini Kadinas diminta bisa memaksimalkan sumber daya yang ada ” Khusus untuk Pendidikan, banyak tantangannya. Saya tidak ingin mendengar lagi dari luar ada infrastruktur sekolah yang rusak sehingga KBM harus dilaksanajan di teras atau meminjam rumah warga” ucap Bupati.

Dalam akhir amanatnya, Bupati Grobogan minta kepada semua pejabat yang baru saja dilantik untuk segera menyesuaikan dengan tugas barunya.

Reporter : Arifin

Editor : iin indi