772 Views
oleh

SDN 01 Sidomulyo di Obok-Obok Maling, Belasan Cromebook dan Laptop Raib

LUMAJANG// Bratapos.com- Telah terjadi pembobolan gedung sekolahan, tepatnya di Desa Sidomulyo Kecamatan Pronojiwo, dimana gedung sekolah yang diobok-obok maling tersebut adalah SDN 01 Sidomulyo yang berlokasi disebelah barat kantor Desa Sidomulyo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang Jawa timur.

Menurut salah satu warga setempat Tien (40) mengatakan, bahwa kejadian tersebut terjadi pada Senin 27 Juni 2022 malam.

“Tadi malam, kebetulan disitu kan SDN penggerak mas, dapat bantuan komputer berapa unit itu. Tadi pagi pak lurah sama anggota Polsek ke ke sekolahan, pokok 15 Cromebook sama laptop digasak dan ruang perpustakaan diacak-acak,”Ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Agus, selaku kepala desa setempat, dimana pihaknya menjelaskan jika beberapa alat elektronik ludes di gasak maling.

“Kemungkinan 3 orang pelakunya, yang diambil 15 Cromebook, laptop, lcd, obeng warna merah milik pelaku buat nyongkel pintu ketinggalan warna merah,”Jelas Agus.

Sementara menurut Kapolsek Pronojiwo Iptu Wahono, melalui Kanitreskrim Polsek Pronojiwo Purnomo, menerangkan, bahwa awal mula kejadian tersebut diketahui oleh Mardiyanto (59) Guru di SDN 01 Sidomulyo
yang mendapat laporan dari warga, jika pintu sekolah terbuka, yang kemudian saat dinyatakan oleh Mardiyanto benar, ia lapor ke kepala sekolah, dan pihak kepsek lapor ke Polsek Pronojiwo.

“Dapat laporan Kepala sekolah SDN 01 Sidomulyo, untuk pelakunya masih belum tau karena masih Lidik mas,”Terangnya.

Saat dikonfirmasi tim Bratapos.com, Purnomo juga menjelaskan, bahwa terkait barang-barang yang berhasil digondol maling ada belasan macam elektronik. Dan modus dari pelaku masuk keruangan dengan cara merusak pintu daun jendela.

“Yang diambil 15 buah croombook, 4 buah Laptop, 2 buah LCD Proyektor, modus dari pelaku, masuk dengan cara mencukit daun jendela ruang perpustakaan, lalu mencukit pintu masuk kantor guru terus mengambil barang barang elektronik, untuk kerugian ya puluhan juta,”Pungkasnya.

Reporter: Unang/ Mr. Je

Editor/Publisher: Shelor