70 Views
oleh

Sinergitas Ormas Pemuda Merah Putih dan Ormas GEMPA, Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Kegiatan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa di Masjid Ath-Thur Gambiran (foto: istimewa)

PATI || Bratapos.com – Berlokasi di masjid ATH-THUR desa Gambiran kecamatan Margorejo 2 ormas bersinergi mengadakan kegiatan pengajian dan bakti sosial memberikan santunan bagi anak yatim dan dhuafa pada hari Senin (27/06/22).

“Dalam kegiatan bakti sosial tersebut 2 ormas bersama sama dan bertujuan menjalin silaturahmi yang positif antar ormas dan juga bertujuan berbagi untuk meringankan beban antar sesama yang khususnya untuk anak yatim dan dhuafa.

Dalam kesempatan hari ini, 2 ormas bersepakat untuk saling berkoordinasi untuk semua kegiatan yang positif dan nantinya bisa berkelanjutan di waktu dan tempat yang akan datang.

“Ustadz Mustaqim ketua ormas gempa menuturkan ke awak media perihal kegiatan hari ini.” iya, sebenarnya kegiatan ini tadinya hanya sekedar talk show saja, terus kita ganti dengan kegiatan pengajian dan bakti sosial memberikan santunan ke anak Yatim juga dhuafa. Kenapa di pengajian agar supaya dapat materi dan juga rohaniahnya.
Dan untuk anak yatim dan dhuafa, sebenarnya sudah di atur di  dalam salah satu pasal di undang-undang 45.
Dan sebenarnya bukan tugas kami, jadi kalau tadi bicara harapan ya kita berharap instansi terkait atau negara  juga ikut berperan serta dan andil dalam menangani permasalahan seperti ini. Karena tidak di pungkiri kami sebagai ormas juga terbentur dengan keterbatasan materi dan juga waktunya. tapi kalau negara itu kan enggak terbatas yang saya maksud tidak terbatas itu ada pasal yang mengatur di dalamnya. itu harapan saya.

Dan bagi mereka, karena itu sudah diatur di dalam pasal artinya ketika pasal itu ada untuk mereka anak-anak yatim yang kurang mampu dijamin oleh negara dan menurut kepercayaan saya Allah tidak akan membuat mereka mati kelaparan tetapi kan melalui konsep negara masalahnya negara mau hadir apa tidak.?!
Kami sebagai ormas GEMPA ataupun ormas Pemuda Merah Putih hanya bisa membantu sekuat dan semampu kita saja. Yang jelas kegiatan ini akan terus berkelanjutan sesuai dengan harapan kami yang sesuai dengan tema kita sekarang Persatuan dan kesatuan melalui ukhua dan tasamuh.” Pungkas mustaqim.

Ridho salah satu perwakilan dari ormas pemuda merah putih juga ikut menuturkan ke awak media.” kami perkumpulan pemuda merah putih melaksanakan kegiatan pengajian dengan kami menggaet ustadz mustaqim sebagai ketua ormas gempa. Dan kami sama-sama sebagai ormas,  untuk itu tujuan saya mengadakan pengajian ini agar bertambah kuatnya Persatuan dan kesatuan yang ada di Negara kita yaitu Indonesia

Karena yang namanya ormas itu adalah organisasi kemasyarakatan yang akan bertujuannya ke depan bekerja itu adalah untuk membantu kesulitan masyarakat baik di bidang apapun terutama penyaluran hak-hak masyarakat yang dari pemerintah yang harus diberikan ke masyarakat

Dan ormas yang lain sekarang sudah mulai terbuka bahwa ormas gempa juga mau berkoordinasi dengan ormas yang lain apalagi yang berkaitan dengan kegiatan sosial dan positif. ” Pungkasnya.

Reporter : W2n

Editor : iin indi