76 Views
oleh

Insan Pers Independen Pati “IPIP” Peduli Warga Terdampak Banjir Bandang

Ketua dan Pembina Insan Pers Independen Pati, Slamet Widodo dan Arisapto (foto: istimewa)

PATI || Bratapos.com – Warga terdampak banjir bandang semalam di Desa Tunjungrejo, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati memang perlu di perhatikan.

Insan Pers Independen Pati (IPIP) peduli korban banjir bandang dengan menyerahkan beberapa paket sembako di Desa Tunjungrejo Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Selasa (28/06/2022)

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa empati dari IPIP untuk sedikit membantu meringankan beban dari korban banjir bandang yang terjadi pada hari Kamis malam sekitar pukul 22.30 WIB.

Warga terdampak banjir bandang di Desa Tunjungrejo, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati, menggugah keprihatinan sejumlah pihak.

Diantaranya sejumlah wartawan yang tergabung di Insan Pers Independen Pati (IPIP) yang terjun ke lokasi melakukan aksi peduli guna membantu para korban terdampak.

Ketua IPIP Arisaptono mengatakan, kegiatan bakti sosial yang dilakukan para wartawan sebagai bentuk perhatian atas musibah banjir bandang yang dialami warga Tunjungrejo.

“Kami sangat prihatinan atas musibah ini, apa yang dialami warga disini, membuat kami para insan pers harus peduli. Tentunya apa yang dirasakan warga masih ada perasaan trauma,” jelas Ketua IPIP, Selasa, (28/6/2022).

Kegiatan Bakti Sosial yang dilakukan IPIP diwujudkan dengan memberikan sembako kepada korban terdampak berupa puluhan kantong beras, mie instan, telor, dan air mineral.

“Semoga bantuan berupa sembako ini mampu sedikit meringankan warga terdampak. Apa yang kita lakukan akan terus menebarkan kebaikan terhadap masyarakat dan menarik perhatian para pihak untuk peduli terhadap sesama,” harapnya.

Sementara, Kepala Desa (Kades) Tunjungrejo Mochamad Ali Zudhi, menyampaikan terimakasih atas keperdulian rekan- rekan wartawan yang tergabung di IPIP yang mau merepotkan diri untuk membantu warga yang terkena dampak banjir bandang.

“Semoga bantuan yang diberikan ke warga kami dari teman – teman IPIP dapat meringankan beban warga yang terkena dampak banjir bandang,” terang Kades.

Masyarakat pun mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan dari IPIP

Reporter : Birin

Editor : iin indi