80 Views
oleh

Walikota Madiun Hadiri Pengukuhan Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Madiun masa bakti 2022 – 2026

Kota Madiun || bratapos.com – Wali Kota Madiun Maidi menghadiri acara, pengukuhan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB ) Kota Madiun. Masa bakti 2022 – 2026, yang dilaksanakan di gedung GCIO Diskominfo Kota Madiun. Jl perintis Kemerdekaan, no 32 Kota Madiun, Senin (27/6/2022). Turut hadir dalam acara tersebut antara lain :

  1. Walikota Madiun Drs H.Maidi SH MM M.Pd
  2. Wawalikota Madiun Inda Raya AMS SE M.I.B
  3. Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Meina Helmi S.Sos
  4. Wakapolres Madiun Kota Kompol Supriono SH MH
  5. Sekda Kota Madiun Ir Soeko Dwi Handiarto MT
  6. Ka Kajari Kota Madiun Bambang Panca Wahyudi Hariadi, S.H.,M.H
  7. Ketua MUI Kota Madiun Drs Kh Sutoyo M.Ag
  8. Ka Bakesbangpol Kota Madiun Drs Tjatoer Wahjoedijanto S.Sos
  9. Unsur Bakesbangpol Kota Madiun

Wali Kota Madiun, dalam sambutanya menyatakan bahwa FKUB bukan oposisi pemerintah, namun sebagai penyempurnaan dari pemerintah.

” FKUB berjalan atas asaz hukum. FKUB adalah forum yang dibentuk oleh masyarakat dan difasilitasi oleh pemerintah dalam rangka membangun, memihara dan memberdayakan umat beragama untuk kerukunan dan kesejahteraan,” paparnya

Wali Kota juga menambahkan, pembentukan FKUB didasarkan pada peraturan bersama Menteri Dalam Negeri dengan Menteri Agama masing – masing nomer 8 tahun 2006 dan nomer 9 tahun 2006.

Sementara itu Kh M Dahlan ketua FKUB Kota Madiun, masa bakti 2022 – 2026 juga menyampaikan. Bahwa pelantikan kepengurusan baru adalah merupakan proses regenerasi.

” Dimasa mendatang FKUB mempunyai tantangan yang cukup berat didalam pelaksanaan tugasnya. Yakni dengan menyatukan berbagai elemen kemasyarakatan yang berbeda dari segi latar belakang,” tuturnya

KH M Dahlan juga menjelaskan bahwa FKUB merupakan organisasi yang terkait dengan pemerintahan dan Mendukung akan kebijakan pemerintahan beserta unsur Forkopimda.

Reporter : Jhon Mongaz
Publiser : A. Estika

Writer: Jhon MongazEditor: A. Estika