31 Views
oleh

Bupati Blora Terima Penghargaan dari BNN Jawa Tengah

Wakil Bupati Blora Saat Mewakili Penerimaan Piagam dari BNNP Jateng (foto: istimewa)

SEMARANG || Bratapos.com – Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP, M.Si menjadi salah satu kepala daerah yang memperoleh penghargaan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Tengah.

Bupati Arief dinilai berperan aktif dalam aksi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Penyerahan penghargaan dalam rangkaian peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2022, digelar di Gradhika Bhakti Praja, Semarang, Senin (27/6/2022). Piagam diserahkan oleh BNNP Jawa Tengah kepada Bupati Blora yang diwakili oleh Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM.

Di Jawa Tengah, selain Bupati Blora, ada dua Bupati lainnya yang menerima penghargaan serupa Bupati Jepara dan Bupati Pati.

Sementara itu, sejumlah pihak lainnya yang juga menerima penghargaan, diantaranya, Kepala Bakesbangpol Prov. Jateng, Ka Lapas Wanita Bulu, Kepala KPPBC Tipe A Semarang, Ketua UKM Gema Unimus, Ketua UKM Aniswa UIN Walisongo, Ibu AIDA (DPP BANN Jateng), Ketua IBM Damarwulan Kel. Wonosari, Ketua IBM Kresna Kel Krobokan, Ketua IBM Sinar Madani Kel. Sekayu.

Wabup Tri Yuli mengucapkan terima kasih kepada BNN Provinsi Jawa Tengah atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan kepada Bupati Blora. “ Tentu ini menjadi motivasi bagi kami yang ada di Pemerintah Kabupaten Blora untuk terus mendukung BNN kaitannya dengan upaya-upaya P4GN,” terangnya.

Pembentukan BNNK

Ditegaskan Wabup, Pemerintah Kabupaten Blora akan terus bersinergi dengan BNN, Forkopimda, dan berbagai pihak lainnya untuk mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkotika. Termasuk, juga terus mendorong agar dibentuknya Badan Narkotika Nasional Kabupaten/Kota (BNNK) di Blora.

“Kami akan terus bersinergi dengan BNNP Jawa Tengah, dan berbagai pihak lainnya. Termasuk mendukung dan berharap agar di Kabupaten Blora segera memiliki BNNK. Mengingat Blora letaknya strategis, berada di Jawa Tengah bagian Timur dan berbatasan dengan provinsi lain. Ke depan akses transportasi seperti bandara dan lainnya serta banyaknya obyek vital yang ada,” papar Mbak Etyk, panggilan akrab Wabup Tri Yuli.

Jika BNNK di Blora terbentuk, tambahnya, potensi maupun celah-celah yang rawan terjadinya peredaran gelap narkotika di Blora dan Jawa Tengah ini bisa diantisipasi secara optimal,” imbuhnya

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Blora, Agus Puji Mulyono berharap penghargaan tersebut meningkatkan motivasi Pemkab Blora. “Kami dari Badan Kesbangpol Blora sangat mengapresiasi kaitannya dengan penghargaan tersebut ini merupakan motivasi bagi kami kedepannya untuk membentuk BNNK di Blora,” terangnya

Dikemukakan, saat ini sudah ada surat Keputusan dari Bupati berkaitan dengan tim pembentukan BNNK, dan masih dalam proses sosialisasi dan segera ditindaklanjuti dengan naskah akademik.

Sebagai informasi, peringatan HANI 2022 digelar secara hybrid dan dipusatkan di Bali, Sementara itu Sekda Provinsi Jawa Tengah, Forkopimda dan Kepala BNNP Jawa Tengah, hadir di Gradhika Bhakti Praja.

BNN Provinsi Jawa Tengah pada kesempatan tersebut memberikan penghargaan kepada Bupati Blora atas aksi P4GN melalui sosialisasi dan edukasi anti narkotika, pembentukan satgas/relawan anti narkotika serta adanya kebijakan P4GN bagi lingkungan internal dan eksternal.

Reporter : Bambang

Editor : iin indi