83 Views
oleh

Dewan Pimpinan Cabang PDI. P Madiun Gelar Lomba Mewarnai tingkat TK dan SD dalam peringatan Haul Bung Karno

Kota Madiun || bratapos.com – Bertempat di aula Kantor DPC PDI.Perjuangan, jalan DI.Panjaitan, Kota Madiun. Minggu (26/6/2022)
Dalam rangka memperingati haul presiden pertama Indonesia, Bung Karno. Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDI.P ) kota Madiun menyelenggarakan lomba mewarnai untuk anak – anak, mulai dari tingkat TK sampai tingkat SD.

Dalam acara tersebut hadir Ketua DPRD Kota Madiun, Andi Raya Bagus Miko Saputro, dan Ketua DPC PDI Perjuangan Anton Kusumo berserta para pengurus.

Kepada awak media bratapos, Anton Kusumo menyatakan, bahwa lomba mewarnai tersebut, sengaja mengambil obyek tokoh Proklamator Bung Karno. Disamping tepat memperingati Haul Bung Karno, juga dengan tujuan mengenalkan anak sejak dini bahwa bangsa Indonesia pernah memiliki tokoh tingkat dunia yaitu Bung Karno.

” Tujuan kami menyelenggarakan acara tersebut, disamping untuk mengasah bakat anak, juga tujuannya untuk mengenalkan anak sejak dini bahwa, dulu bangsa Indonesia punya seorang tokoh dunia yaitu Bung Karno,” ujar anton kusumo.

Dia juga menambahkan, bahwa kita semua, mendapat tugas perintah untuk pengawal pendidikan wajib sampai dua belas tahun pendidikan.

Dalam kesempatan yang sama Andi Raya juga mengatakan, bahwa lomba mewarnai yang diselenggarakan DPC. PDI.P tersebut, merupakan intruksi langsung dari Dewan Pimpinan Pusat.

” Dengan melalui perlombaan ini, disamping kita bisa mengenalkan anak – anak tentang sejarah dan tokoh, serta juga bisa menumbuhkan jiwa nasionalisme pada anak – anak. dan disini juga memberi informasi. Kepada para orang tua. Bahwa PDI Perjuangan bukan partai yang melulu memikirkan kepentingan politik saja. Tapi PDI P juga memikirkan tentang pendidikan dan juga memahamkan artinya Nasionalisme.” Tegasnya.

Acara lomba mewarnai tokoh proklamator tersebut, kurang lebih diikuti 400 peserta anak TK dan SD. Dengan mengambil juri dari Paguyuban Seni Madiun Art.

Reporter : Jhon Mongaz
Editor/ Publiser : A. Estika

Writer: Jhon MongazEditor: A. Estika