419 Views
oleh

Kadispora Hadiri Laga Final Liga Santri Piala Kasat

BRATAPOS.COM | Labuhanbatu, Sumut – Kadispora Labuhanbatu Hulwi, SE turut hadir menyaksikan laga final Liga Santri Tahun 2022, memperebutkan Piala Kasad, wilayah Kodim 0209/Labuhanbatu, berlangsung di Stadion Binaraga Rantauprapat, Kamis (23/06/2022).

Tak hanya ikut menyaksikan laga final, Hulwi juga ikut berkesempatan menyerahkan trofi kepada sang juara ketiga yang diraih oleh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Barakah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Hulwi, SE menyampaikan terimakasih kepada seluruh peserta yang mengikuti kompetisi liga santri ini, karena telah menjunjung tinggi nilai sportivitas.

“Terimakasih kepada seluruh peserta, telah sama-sama menjaga sportivitas pertandingan,” ucapnya, kepada media Bratapos.com.

Ucapan terimakasih juga diberikannya kepada Kodim 0209/LB, yang telah menggelar kegiatan tersebut, guna mencari bibit-bibit baru olahraga berprestasi, khususnya di Kabupaten Labuhanbatu.

Sementara itu, Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Ahmad Fadli Tanjung mengatakan, bahwa kegiatan ini sangatlah luar biasa. Menurutnya, di pesantren itu bukan untuk jadi ustadz ataupun alim ulama, melainkan bisa jadi apa saja termasuk olahragawan.

“Mudah-mudahan anak pesantren ini berkualitas, baik itu dari segi agama maupun olahraganya,” ujarnya.

Fadli juga berharap, dengan adanya kegiatan olahraga seperti ini, generasi muda penerus bangsa dapat terhindar dari pengaruh narkoba.

Ketua Askab PSSI Labuhanbatu Muhammad Ikhsan Nasution, yang juga hadir di tempat itu mengucap syukur dan bangga atas hasil akhir liga santri tahun 2022.

“Alhamdulillah, finalis liga santri piala Kasad tahun ini, untuk juara satu dan duanya dari Labuhanbatu. Kami dari Askab PSSI sangat bangga dan puas,” ungkap Ikhsan saat memberikan keterangan persnya.

Ikhsan berharap, pada liga santri di tahun berikutnya, Kabupaten Labuhanbatu masih dapat mempertahankan posisi tersebut.

“Insyaallah, Darul Muhsinin siap untuk ke tingkat Korem. Mudah-mudahan dapat berprestasi membawa nama besar Labuhanbatu dan Kodim 0209/Labuhanbatu,” harapnya.

Ikhsan juga menyampaikan, sampai saat ini pihaknya masih tetap melakukan persiapan dalam hal sepakbola, terutama kegiatan-kegiatan yang berjenjang seperti persiapan Porprovsu.

“Mudah-mudahan kabupaten Labuhanbatu bisa menjadi lebih baik. Kita tetap Bolo Labuhanbatu, seperti semboyan bapak Bupati Labuhanbatu,” sebutnya.

Di sisi lain Ikhsan juga berharap, kiranya liga santri ini dapat dijadikan contoh bagi kompetisi-kompetisi yang lain, agar lebih menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas pertandingan.

Adapun pertandingan pada sore hari itu, mempertemukan antara kesebelasan Ponpes Daarul Muhsinin Vs Raudhatul Ulum.

Dimana, Ponpes Daarul Muhsinin keluar sebagai juara setelah mengalahkan lawannya dengan skor 1-0.Sementara di posisi ketiga pertama ditempati Ponpes Al Barakah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) dan di posisi ketiga kedua diraih oleh Ponpes Al Rasyid Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel).

Tampak hadir pada laga final liga santri ini, Kakan Kemenag Labuhanbatu, Kadispora Labuhanbatu Hulwi, Ketua Askab PSSI Labusel Anas Efendi Harahap, Perwakilan Polres Labuhanbatu, Perwira Kodim 0209/LB dan Pimpinan Ponpes peserta liga santri.

Reporter : OC

Pubhliser : Irwansyah