oleh

Tingkatkan Sirahturami Babinsa Bersama Masyarakat Di Masing Masing Desa Binaan

Aceh Tamiang || Bratapos.com – Ciptakan Keakraban, Babinsa Jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Rutin Laksanakan Komsos

Dalam menjalin komunikasi sosial dengan masyarakat dapat dilakukan dimana saja, baik silahturahmi di rumah, di jalan maupun warung atau di mana saja, seperti halnya Babinsa jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang melaksanakan komsos di Desa binaannya masing-masing, Kabupaten Aceh Tamiang. Jumat (24/06/2022).

Kegiatan seperti ini rutin dilakukan Babinsa dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta upaya mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaannya, bantu membantu dalam kegiatan di wilayah binaan.

Dengan Komsos dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah kampung binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, dan setiap perkembangan situasi akan tersampaikan dengan cepat.

Di tempat yang terpisah, Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi S.I.P.M.si., mengatakan komunikasi sosial merupakan kegiatan Babinsa untuk menjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan sehingga terciptanya kedekatan jarak dan dalam pelaksanaan tugas, Babinsa dapat mengetahui setiap kesulitan masyarakat binaannya,” ujarnya.

Dandim juga menegaskan Komunikasi sosial itu sendiri merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial dan Komsos oleh Babinsa pada akhirnya bertujuan untuk menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Mengharapkan hasil dari komunikasi oleh para Babinsa ini dapat menyatu dengan warga guna mendukung tugas pokok satuan dan tentunya bisa melihat secara langsung kondisi wilayah binaan yang meliputi data demografi, geografi dan kondisi sosial masyarakat di wilayah,” pungkasnya.

Writer: JonEditor: dimas

REKOMENDASI UNTUK ANDA