214 Views
oleh

Wahana “Kolam Kata Kata”, Wisata Andalan di Karangrayung

Wisata Kolam Kata Kata di Sumberjosari Karangrayung (foto:Alvin)

GROBOGAN || Bratapos.com – Manfaatkan Lahan kosong Bondo Deso jadi produktif Kreaktif juga inovatif Kades Sumondo,S.H,. M.H. Sekaligus Pengelola Inisiatif kembangkan Wisata Wahana Renang “KOLAM KATA KATA”. yang Berada di Desa Sumberjosari kecamatan karangrayung kabupaten Grobogan Jawa Tengah.

“Berlokasi Desa Sumberjosari Rt.01 Rw.08 di tepi jalan raya godong-juwangi, Wisata yang di bangun dengan Luas sekitar 1 hektar di atas Lahan Bondo Deso yang tidak produktif dengan inisiatif kreatifitas kepala dingin kades Sumberjosari Bapak Sumondo ,S.H,. M.H. di ubah lah Lahan kosong tersebut menjadi produktif dengan membangun wisata wahana kolam renang sejak 4 (empat) tahun silam dan mulai Di Buka Resmi pada awal tahun 2020 hingga sekarang Di Kelola oleh BumDes Sumberjosari .

“Lanjut Dalam wisata tersebut pengunjung langsung di Sugukan patung besar tepat depan kolam Renang sebagai Ikon untuk menarik wisatawan, pengunjung yang menikmati wahana air mulai dari anak-anak hingga Dewasa juga terdapat kolam perahu kapal Dayung yang mengelilingi kolam dengan penataan wahana kolam yang sangat modern serta di hiyasi dengan Nuansa panorama alam asri sangat indah di tambah dengan tempat spot foto (selfi) juga gajebo untuk makan istirahat bersama sangat cocok untuk anak-anak,remaja,Dewasa maupun orang tua sehingga membuat pengunjung betah dan jadi pilihan Destinasi wisata Berkumpulnya keluarga pada hari libur.

” Sumondo, S.H., M.H. selaku kepala desa sekaligus pengelola menuturkan kepada wartawan Bratapos pada Kamis (16/06/2022)

” Dengan adanya wisata ini bisa menciptakan lapangan kerja, seperti berjualan makanan, souvernir, baju dan bisa buka lahan parkir untuk kemajuan ekonomi masyarakat sekitar. Walau banyak cobaan, terpaan halangan menerjang tapi saya tetap tak patah arah hingga sekarang wisata ini tetap beroperasi. Dan Alhamdulillah sangat ramai diminati oleh para pengunjung. Dan kami akan terus berbenah untuk pengelolaan managemen agar lebih baik sehingga masyarakat dapat memanfaatkannya semaksimal mungkin”. tutur Sumondo

“Dengan Biaya tiket masuk yang sangat terjangkau Rp 20.000 (Dua puluh ribu rupiah) per satu orang pengunjung wisatawan bisa dengan puas menikmati Wahana Wisata air Di buka dari jam 07.00 pagi hingga 15.00 sore dan Buka setiap hari”. imbuhnya

Reporter : Nurhudi

Editor : iin indi