219 Views
oleh

Yayasan Ponpes As- Syipa Fokus Perhatikan Pendidikan Pada Generasi Bangsa

PANDEGLANG SELATAN II Bratapos.com-Salah satu Pondok Pesantren Yayasan As-Syipa yang beralamat Kampung Cikadu Desa Tanjung Jaya Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang Banten, jadi kebanggaan masyarakat Pandeglang khususnya Daerah Selatan.

Hasil pantauan media Bratapos selain banyaknya anak didik Pondok Pesantren As Syipa ini mencapai tujuh ratusan lebih yang dibina oleh H Romdhon Firdaus S,A,g. dengan tenaga pengajar hampir tujuh puluhan orang dari berbagai kota.Kamis (15 Juni 2022).

H, Romdhon Firdaus atau disebut Abi ini sebagai pengasuh pondok Pesantren dirinya sangat terbuka.

” Untuk membantu masyarakat yang tidak mampu untuk memberikan pendidikan disekolah pada anak anaknya agar generasi penerus bangsa mendapatkan pendidikan yang layak, apa lagi untuk yatim piatu,” ujar H Romdhon kepada awak media.

Yayasan pondok Pesantren As-Syipa yang berada di daerah selatan Pandeglang ini banyak santri dari luar provinsi.
Selain pesantren di Yayasan As-Syipa pendidikan formal seperti Mts dan SMK pun sudah berjalan dengan kurun waktu lama,” ucapnya.

” Yayasan As-Syipa selain mencerdaskan anak bangsa siap untuk menghadapi tantangan global dengan modal Akhlaqul karimah itu modal utama dalam mencapai kebahagiaan hidup, dengan ilmu kita segala sesuatu akan mudah makanya As, Syipa berharap kepada anak didiknya bisa berguna bagi Nusa bangsa dan agama Sebaik-baiknya manusia yang bermanfaat untuk kehidupan orang lain,” jelasnya.

Masih H, Romdhon Firdaus berharap kepada pemerintah khususnya untuk dinas pendidikan tingkat daerah provinsi maupun pusat,

” Semoga bisa membantu terutama untuk para pengajar supaya mendapatkan perhatian dari pemerintah memang pada awalnya Yayasan Pondok Pesantren As, Syipa ada dapat bantuan secara materi, itu dulu ungkap nya sambil tersenyum,” kata Rhomdon.

Karena pada dasarnya di Yayasan Pondok Pesantren As Syipa tidak di pungut biaya,

“‘ Cuma ada infak itu pun hasil musyawarah orang tua murid, tetapi itupun bagi yang mampu untuk yatim-piatu tetap kami gratis sampai baju seragam,” ucap H Romdhon.

Disela sela pelulusan tersebut diadakan panggung hiburan yang diisi oleh keterampilan anak didiknya.

” Alhamdulillah saya ucapkan terima kasih kepada para pengajar setia untuk berbagai ilmu sehingga bisa membantu dirinya untuk mengajar kepada murid muridnya yang setiap tahunnya ada penambahan santri Mts maupun SMK sekarang yang mendaftar mencapai seratus orang dari berbagai kota,” imbuhnya.

Reporter : Iman S
Publish. : Soleh