oleh

Pohon Tumbang, Polres Karimun Turunkan Anggota Bantu Evakuasi dan Atur Lantas

Karimun || Bratapos.com – Terjadi musibah pohon tumbang yang menghalangi jalan, kejadian tadi subuh Rabu (25/05/2022) Polres Karimun menurunkan Anggota untuk melakukan upaya bantuan Kepolisian.

Kapolres Karimun Polda Kepri AKBP TONY PANTANO, S.I.K, S.H melalui Kapolsek Balai Karimun AKP BUALA HAREVA, S.H, M.H, menyampaikan musibah pohon tumbang terjadi di Jalan A. Yani dekat Pasar malam, Kelurahan Balai Kota, Kec. Karimun.

Pohon tumbang menutupi badan jalan, sehingga arus lalu lintas Jalan A. Yani menuju Pelabuhan Balai sempat terputus akibat pohon terbentang di tengah jalan, kejadian tersebut di ketahui bermula dari ada pengendara sepeda motor bernama Agustari (30 tahun) seorang mahasiswa yang tinggal di Jl.Trikora Kel.Tanjung Balai Kota Kec Karimun Kab. Karimun sedang melintas dan kurang memperhatikan situasi tersebut dan menabrak pohon yang terbentang di tengah jalan sehingga mengalami kecelakaan yang mengakibatkan luka ringan dan di bawa berobat ke Puskesmas Karimun.

Untuk proses evakuasi pohon tumbang Poles Karimun menurunkan personil Sat Samapta dan personil lalulintas untuk membantu mengalihkan arus lalulintas sementara waktu, sebelum jalan benar-benar bersih dari ranting-ranting kayu yang berserakan, dalam evakuasi tersebut personil Polres Karimun di bantu dinas pertamanan dan pada pukul 09.45 wib pohon tumbang selesai di evakuasi.

” Dihimbau kepada masyarakat Karimun agar waspada sehubungan dengan situasi cuaca yang extrim yang selalu berubah-ubah, seperti hujan lebat disertai dengan angin kencang berpotensi mengakibatkan pohon tumbang, tanah longsor sehingga dapat menimbulkan korban jiwa dan kerugian materil,” tutup Kapolres Karimun mengakhirinya.

Writer: Tambunan/darnoEditor: dimas

REKOMENDASI UNTUK ANDA