oleh

Kepala Bappeda Labuhanbatu Hadiri Perayaan Paskah Oikumene BKAG Tahun 2022 di GBKP Rantauprapat

BRATAPOS.COM | LABUHANBATU, SUMUT – Mewakili Bupati Labuhanbatu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Hobol Zulkifli Rangkuti menghadiri perayaan Paskah Oikumene Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Tahun 2022, yang digelar di Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Rantauprapat, Jalan Cut Mutia Kecamatan Rantau Utara, Senin (16/05/2022).

Membacakan pidato Bupati Labuhanbatu, Kepala Bappeda Hobol Z Rangkuti mengatakan pemerintah kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu mengucapkan selamat paskah 2022 kepada segenap umat kristiani, berharap perayaan kali ini memberikan kesan dan suasana berbeda.

Karena menurutnya, paskah dalam suasana ramadhan sungguh indah keberagaman di Kabupaten Labuhanbatu.

“Saya memberikan apresiasi kepada seluruh panitia dan seluruh pihak hingga terselenggaranya acara hari ini dan semoga melalui rangkaian acara perayaan paskah Oikumene ini menjadi momentum berharga bagi kita semua untuk menguatkan kembali semangat kasih persaudaraan, persatuan, kekeluargaan dan perdamaian,” sebutnya.

Hobol bilang, meskipun berbeda denominasi gereja, melalui BKAG di Kabupaten Labuhanbatu ia berharap dan merasa optimistis semuanya dapat menjaga kerukunan beragama yang baik, menjamin solidaritas dan toleransi antara sesama pemeluk agama sebagai anugerah Tuhan Yang Maha Esa.

“Terus membangun hal-hal yang positif sehingga kita secara nyata dapat mengalami kedamaian yang merupakan hakekat dasar dari setiap ajaran agama,” ucapnya.

Sebagaimana thema yang diambil dari perayaan paskah tahun ini “Tak Terpisahkan Dari Kasih Allah” dengan Sub Thema “Kasih Allah Memampukan Gereja Tetap Tegar Di Masa Sulit Untuk Saling Menolong Dan Menguatkan”.Masih mengutip pidato Bupati, Hobol mengajak semua yang hadir di tempat itu bersama-sama mengupayakan perubahan ke arah yang lebih baik, yang dimulai pada diri sendiri, keluarga, lingkungan gereja dan masyarakat.

Sehingga nantinya akan menciptakan tatanan kehidupan yang lebih baik di Kabupaten Labuhanbatu.

“Mari kita menjaga sikap dari hal-hal yang merugikan kepentingan bersama. Peduli dengan peristiwa-peristiwa yang terjadi di sekitar kita dan mengupayakan solusi atas berbagai permasalahan kemasyarakatan yang dapat kita tanggulangi secara bersama-sama,” ajaknya.

Di akhir pidatonya, Hobol menyebut bahwa Pemkab Labuhanbatu juga terus berupaya mendorong terciptanya rasa aman, nyaman dan penuh kekeluargaan di tengah kehidupan masyarakat.

Adapun berapa upaya yang dilakukan seperti mengoptimalkan fungsi kelembagaan Forum Komunikasi antar Umat Beragama (FKUB) yang keanggotaannya adalah kelembagaan-kelembagaan umat beragama yang ada di Kabupaten Labuhanbatu, termasuk BKAG.

Ia juga berharap, BKAG dan seluruh masyarakat jemaat gereja agar terus memberikan karya dan kontribusi terbaiknya, baik dalam internal maupun eksternal gereja.

Karya-karya konkrit bagi terwujudnya kerukunan, persatuan dan kesatuan serta semangat gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat untuk membolo Labuhanbatu.

“Semoga dapat meningkatkan dan mewujudkan masyarakat Labuhanbatu yang berkarakter, maju dan sejahtera tahun 2024,” tutupnya.

Reporter : OC

Pubhliser : Irwansyah

REKOMENDASI UNTUK ANDA