oleh

Halal Bihalal Paguyuban Pasar Puri Baru Pati Berlangsung Lancar

Paguyuban Pasar Puri Baru Pati (Foto: istimewa)

PATI || Bratapos.com – Halal bihalal Paguyuban Pedagang Pasar Puri Baru berlangsung di dalam Pasar Puri, Selasa (17/05) siang. Dihadirkan Kyai Nur Rochmad Gembong untuk mengisi pengajian dan acara halal bihalal tersebut.

Halal bihalal adalah salah satu tradisi yang berkembang di kalangan masyarakat Islam Indonesia. Tradisi ini biasa dilakukan pasca lebaran, tepatnya di bulan Syawal. Tradisi halal bihalal menjadi kegiatan tahunan yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan saling memaafkan.

Kyai Nur Rochmad menyampaikan bahwa dengan adanya halal bihalal, kita dapat mempererat silaturahmi dengan sesama.

‘’Dengan adanya halal bihalal, berarti kesalahan sudah hilang dan tentunya dengan adanya halal bihalal bisa silaturahmi dengan memperpanjang umur,” ujar Nur Rochmad.

Tri Yuliani yang kerab disapa Anik, sebagai Ketua Paguyuban, sekaligus Ketua Panitia, berharap agar Pasar Puri Baru Pati nantinya menjadi pasar tradisional yang besar, berkembang, dan maju, tentu dengan terus menjaga kebersihan pasar.

‘’Saya harap untuk semua warga masyarakat untuk menjaga kebersihan, supaya bisa menjadi destinasi dan menjadi contoh. Terutama bagi bapak ibu pedagang pasar agar selalu menjaga kebersihan,’’ ungkap Anik.

‘’Selain menjaga kebersihan, semoga semua pedagang Pasar Puri Baru Pati semakin maju, semakin kompak, dan rukun selalu,” pungkasnya.

Reporter : Birin

Editor : Maya

REKOMENDASI UNTUK ANDA