45 Views
oleh

Bachmid: MKGR Punya Visi Sama dengan Murad Soal Kepentingan Maluku

AMBON | Bratapos.com– Wakil Ketua DPD Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Provinsi Maluku, Fuad Bachmid menilai MKGR dan Gubernur Maluku, Murad Ismail memiliki pandangan dan ekspektasi yang sama soal visi besar pembangunan Maluku.

“Kita setuju soal apa yang disampaikan oleh pak Gubernur Maluku, saat sambutan di acara pelantikan kemarin, yakni untuk kepentingan pembangunan Maluku kedepan, maka semua pihak harus bergandeng tangan, jangan saling sikut apalagi terjebak pada kepentingan jangka pendek” ujar Fuad Bachmid di Ambon, Selasa (22/2/2022).

Eks Wakil Ketua Badan Pengendali Pemenangan Pemilu (BAPPILU) Partai Golkar Maluku pada Pemilu 2019 lalu itu menuturkan, bahwa MKGR melihat ada satu catatan penting yang harus menjadi evaluasi bersama bagi para pemangku kepentingan di Maluku, terkhusus para elit politik yakni belum adanya kesadaran kolektif untuk berjuang bersama-sama mengeluarkan Maluku dari berbagai problem yang ada.

“Kita berkaca dari Sulawesi Selatan, ada momentum untuk para elit saling baku sikut, namun kalau menyangkut persoalan kepentingan daerahnya secara eksternal maka para elit politiknya saling menopang, mereka saling bahu membahu. Akhirnya lihat hasilnya, jatah menteri mereka dapat, porsi APBN pun besar,” bebernya.

“Coba bandingan dengan kita disini, apa yang kita dapat dari pusat? Itu karena apa, para elitenya tidak menyatu,” katanya.

Menuru dia, Gubernur Murad sudah menunjukkan itikad baiknya untuk mengeluarkan Maluku dari persoalan-persoalan tersebut, namun tidak sedikit elit politik yang selalu mencari celah untuk mempersoalkannya hanya karena kepentingan Pilkada kedepan.

“Makanya itu, kita punya ekspektasi besar untuk jadikan ini sebagai pekerjaan rumah bersama. Dan bagaimana menyokong beliau untuk terus berjuang membangun Maluku, bagaimana kita bersama beliau mendorong tokoh-tokoh Maluku untuk ditempatkan dalam porsi yang lebih layak di Pusat, dan kebijakan anggaran yang berpihak untuk kesejahteraan masyarakat Maluku,” ujar Fuad.

Sekedar diketahui, Gubernur Maluku Murad Ismail menghadiri pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Provinsi Maluku periode 2021-2026 Yang berlangsung di Hotel The City, Minggu lalu, (20/02/2022).

Pada pelantikan tersebut, Rasyad E. Latuconsina yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku dilantik sebagai Ketua DPD Ormas MKGR Maluku oleh Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat Ormas MKGR Adies Kadir.

Reporter: SPK