oleh

Rani Ditemukan Tewas di Kamar Dengan Leher Bekas Digorok

Polsek Geyer lakukan olah TKP di rumah Rani (Foto: istimewa)

GROBOGAN || Bratapos.com – Dusun Galeh, Jambangan, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan mendadak gempar usai ditemukannya Rani bin Yahmin (51), warga setempat yang tewas di kediamannya dengan luka di leher pada Selasa (15/2/22) kemarin.
Dari informasi yang diperoleh, korban meninggal diduga karena bunuh diri.

Kapolsek Geyer AKP Danang Estanto S.Pd membenarkan adanya kejadian tersebut.

Kejadian itu bermula dari tetangga korban yakni Sutar (54) dan Ratnawati (28) melihat rumah korban dalam kondisi tertutup, padahal biasanya pada pukul 06.00 WIB, korban membuka pintu dan menyapu rumahnya. Selanjutnya Sutar dan Ratna mengetuk rumah tersebut namun tak ada jawaban, sehingga mereka curiga dan berusaha membuka pintu tersebut. Ketika pintu bisa dibuka, keduanya mendapati korban sudah tidak bernyawa dengan kepala mendangak di bibir ranjang dan terdapat luka di leher bekas gorokan, serta ditemukan sebuah sabit yang masih dipegang tangan kanan korban yang berlumuran darah.

Kontan saja Sutar dan Ratna kaget dan berteriak minta tolong, mereka segera bergegas menghubungi Purwanto tetangganya untuk melaporkannya ke Polsek Geyer Grobogan.

Saat itu pula Kapolsek Geyer AKP Danang Estanto SPd dan anak buahnya beserta petugas dari Puskesmas Geyer dan Tim Inafis Polres Grobogan mendatangi TKP untuk melakukan olah TKP dan pemeriksaan luar jenazah korban.

Dari hasil pemeriksaan luar, ditemukan luka terbuka bekas sayatan benda tajam pada leher korban dengan panjang 10 cm dan lebar 4 cm, trachea putus dan arteri carotis putus, serta korban diperkirakan sudah meninggal sekitar 6-8 jam, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan.

Sejumlah keterangan baik dari keluarga maupun tetangga korban, korban sejak kecil mengalami cacat bibir sumbing, pendengarannya kurang (tuli), serta memiliki keterbelakangan mental. Korban sehari-harinya tinggal sendiri di rumah dan tidak pernah bersosialisasi dengan tetangga.

Atas kejadian ini, pihak keluarga menerima dengan ikhlas dan memohon untuk tidak dilakukan autopsi. Usai pemeriksaan, jenazah langsung diserahkan kepada keluarga, yang selanjutnya dimakamkan.

Reporter : Kacab Jateng

Editor : Maya