43 Views
oleh

Rakor Operasi Lilin 2021, Kapolres Takalar: Pantau Pelaku Perjalanan dan Lokasi Wisata

TAKALAR, SULSEL | Bratapos.com– Kapolres Takalar AKBP Beny Murjayanto memimpin rapat koordinasi lintas sektoral persiapan pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin 2021, Senin (20/12/2021) bertempat di Aula 99 Mapolres Takalar, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

Turut hadir dalam giat Rapat tersebut Dandim 1426 Takalar Letkol CZI Catur Witanto, S.I.P, M.Si, M.Tr(Han), Kadis Perhubungan Takalar H.Yasin Ibrahim, SE, M.M, Asisten 3 Pemda Kabupaten Takalar, H. Basri Sulaiman, Ka Satpol PP Muh. Alwi, Ketua MUI Kabupaten Takalar Hasid Hasan Palogai, S.H, M.A, serta para PJU Polres Takalar.

Kapolres mengatakan, pada pelaksanaan pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 Polres Takalar akan menggelar Operasi Kepolisian dengan sandi; OPS LILIN Tahun 2021 yang rencananya akan dilaksanakan mulai tanggal 23 Desember 2021 sampai dengan tanggal 02 Januari 2022.

Dalam situasi Pandemi Covid-19 saat ini, maka di setiap Pos Pam Ops Lilin 2021 akan dilakukan kegiatan cek point untuk memantau pelaku perjalanan, khususnya menyangkut vaksinasi dengan melakukan pengecekan melalui bardcode aplikasi peduli lindungi.

“Melakukan pengecekan surat jalan, melakukan kegiatan vaksinasi, dan melakukan kegiatan swab antigen secara acak,” terangnya.

“Di wilayah Kabupaten Takalar terdapat beberapa lokasi wisata pantai yang ramai dikunjungi oleh warga, baik dari dalam maupun dari luar wilayah Takalar khususnya pada saat hari libur,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres  juga menghimbau kepada seluruh pengelola wisata pantai agar benar-benar menerapkan prokes guna mencegah penyebaran virus Covid-19, dan kepada instansi yang terkait juga diharapkan peran sertanya untuk melakukan pengawasan terhadap penerapan prokes di setiap lokasi wisata termasuk pembatasan pengunjung oleh Dinas Parbudpora.

Reporter: LH