oleh

Tanggulangi Banjir Babinsa Koramil 12/Brangsong Kodim0715/Kendal Gotong Royong Bersama Warga Buat Talud Sungai

Babinsa membantu warga membuat talud sungai. (foto oleh: Nardi)

KENDAL || Bratapos.com – Kota Kendal merupakan daerah dataran rendah yang berada di pesisir pantai utara Laut Jawa yang sering dilanda bencana banjir, tidak terkecuali daerah-daerah di sekitar Kota Kendal. Seiring dengan terus bertambahnya jumlah penduduk di Kota Kendal dan sekitarnya akan memberikan dampak terhadap pembangunan pemukiman yang baru yang akan mempersempit ruang resapan air.

Dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat Anggota Koramil 12/Brangsong Serda M. Zufron dan Serda Hemes melaksanakan gotong royong bersama masyarakat membuat talud di sepanjang sungai Desa Turunrejo dalam rangka menanggulangi bencana banjir. Senin (06/12/21).

Dalam kesempatan ini Serda M. Zufron selaku Babinsa Turunrejo Koramil 12/Brangsong Kodim 0715/Kendal mengetahui warganya sedang melaksanakan kegiatan perbaikan Talud langsung terjun ke lapangan dan bergabung membantu warga masyarakat di desa binaannya itu.

Melalui Penerangan Kodim 0715/Kendal, Serda M. Zufron mengatakan kepada warga Desa Turunrejo bahwa kegiatan kerja bakti secara gotong royong kita harus terus tumbuh kembangkan, agar warga masyarakat ada rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan karena melalui kegiatan yang dikerjakan bersama-sama dapat saling berkomunikasi, bertegur sapa dan memupuk tali silaturahmi.

“Sebagai seorang babinsa yang menguasai wilayah desa binaanya harus selalu berperan aktif sekaligus mengetahui situasi dan kondisi terkini serta melaporkan kepada danramil sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya,” pungkasnya.

Reporter: Nardi

Editor: Nela

REKOMENDASI UNTUK ANDA