oleh

Ombak Setinggi 4 Meter Hantam Pemukiman Warga

PANDEGLANG.Bratapos.com-Ombak besar setinggi empat meter menghantam pemukiman warga yang bekerja sebagai nelayan namun tidak sedikit rumah yang hancur dampak dari gelombang tersebut, Heri selaku ketua rw kampung jongor menjelaskan terjadinya gelombang besar sekitar pukul 7 ,30 habis isya Senin malam tgl 6 Desember 2021 Desa Sidamukti Kecamatan Sukaresmi kabupaten Pandeglang-Banten.

Heri Ketua Rw memaparkan awalnya ia tidak menyangka akan terjadi ombak yang sangat besar.
“Selama dirinya tinggal di kampung jongor baru pertama ini mengalami ombak besar setelah terjadi sunami yang lalu,” paparnya.

Masih Heri menambahkan masyarakat hampir puluhan kepala rumah tangga mengungsi ke kantor Desa Sidamukti sebagian sudah pada pulang untuk membersihkan rumah masing-masing.

Kejadian yang sama yang dialami warga soge Utara dan Kampung Sinar Laut Desa Panimbang Jaya mengalami banjir dampak dari ombak besar melaju ke sungai Ciliman sehingga menyebabkan banjir, salah satu warga soge Utara Ucok Harahap menerangkan beberapa rumah terendam banjir ketinggian air hampir setinggi pinggang dewasa.

” Baru kali ini air sangat besar akibat pasang air laut setinggi pinggang dewasa. Kalau banjir sih udah langganan setiap tahunnya, cuma kali ini merasakan besar banjir akibat pasang air laut pungkasnya kepada awak media sambil mengarahkan kepada para pemuda agar waspada siaga untuk membantu warga yang terkena dampak banjir akibat gelombang laut besar,” terangnya pada awak media

Reporter: iman s

Editor : Sol

REKOMENDASI UNTUK ANDA