12 Views
oleh

Koramil 10/Guntur Bersama Polsek dan Warga Kerja Bakti Bersihkan Jalan

Koramil dan Polsek Demak membantu warga membersihkan jalan. (foto oleh: Arifin)

DEMAK || Bratapos.com – Personel Koramil 10/Guntur Kodim 0716/Demak bersama Polsek Guntur dan warga masyarakat melaksanakan kerja bakti bersama, Selasa (07/12/2021).

Kerja bakti dengan membersihkan rerumputan dan perapian ranting-ranting pohon sepanjang sungai dan jalan Desa Sarirejo, Sukorejo dan Desa Temuroso tersebut dalam rangka menghadapi musim penghujan. Dimana rerumputan liar dan ranting-ranting pohon tumbuh dengan cepat.

“Kita bisa lihat sendiri. Banyak rumput liar yang menutupi pinggiran jalan. Ini harus kita bersihkan, agar terlihat rapi dan bersih,” ungkap Danramil 10/Guntur Kapten Cba Haryono.

Dengan menggandeng semua lapisan masyarakat, seperti Banser, Anshor maupun masyarakat umum, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, terutama lingkungan publik.

Selain itu, menurut Haryono, kerja bakti tersebut juga sebagai bentuk kepedulian TNI dan Polri di wilayah Kecamatan Guntur akan kebersihan dan keindahan lingkungan. Tak hanya itu, dengan kerja bakti tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan kerjasama dan memupuk kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kerja bakti ini salah satu wujud kepedulian kita di wilayah. Semoga dapat menginspirasi warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungannya,” tandasnya.

Sunarto (44), salah satu warga setempat mengaku sangat senang dengan adanya kerja bakti yang diinisiasi Koramil 10/Guntur. Dengan begitu, jalan yang menjadi jalur utana lalu lintas warga setempat lebih terlihat indah dan rapi.

“Kami mewakili warga menyampaikan terima kasih kepada bapak-bapak Koramil dan Polsek yang sudah memelopori kerja bakti ini,” pungkasnya.

Reporter: Kacab Jateng

Editor: Nela