26 Views
oleh

Humas Polres Kendal Bersama PWI Kendal dan HIPMI Galang Dana untuk Korban Erupsi Semeru

PWI dan HIPMI Kabupaten Kendal menggalang dana untuk korban Semeru. (foto oleh: Nardi)

KENDAL || Bratapos.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Kendal, Jawa Tengah bekerjasama dengan Humas Polres Kendal galang dana peduli Semeru.

Ketua PWI Kendal, Agus Umar menyampaikan bahwa kegaiatan itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian pihak dan mitranya terhadap para korban yang terdampak Awan panas guguran (APG) Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

“Dari hasil penggalangan dana ini nantinya akan disalurkan kepada para korban yang terdampak meletusnya Gunung Semeru,” kata Agus Umar saat kegiatan penggalangan dana peduli Semeru di beberapa instansi yang ada di Pemkab Kendal, Selasa (07/12/2021).

Selain itu, pihaknya juga akan membuka donasi atau open donasi melalui Rekening SKB dan akan disebar luaskan open donasi itu melalui media maupun medsos.

“Bagi danotur maupun masyarakat umum yang mau membantu para korban terdampak erupsi Gunung Semeru bisa menyalurkannya melalui rekening yang nanti akan disiapkan oleh panitia penggalang donasi peduli Semeru di Kendal,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Kendal, Nundarto, sangat mendukung mengapresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh PWI dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kendal.

“Kami siap membantu dan mendukung terkait penggalangan dana peduli Semeru yang dilakukan teman- teman atau mitra kami. Kita juga akan ikut berperan dalam penggalangan dana itu dan akan menyambungkan dengan beberapa donatur yang ada di Kendal agar penggalangan dana itu bisa lebih maksimal,” paparnya.

Dalam kegiatan itu pihak Humas Polres Kendal juga akan ikut berpartipasi membagikan masker kepada masyarakat.

“Selain donasi peduli Semeru kita juga akan bagikan masker kepada masyarakat karena mengingat kondisi masih Pandemi. Semoga kegiatan ini bisa membawa manfaat dan bisa sedikit meringankan beban korban letusan gunung Semeru,” harapnya.

Sementara, Ketua BPC HIPMI Kendal M Arifianto mengatakan bahwa pihaknya dan PWI Kendal bersama pihak Polres Kendal yang ikut mendukung Kegiatan penggalangan dana peduli Semeru itu akan merencanakan penggalangan dana hingga jenjang waktu sampai seminggu.

Untuk kegiatan saat ini pihaknya akan menggalang dana di beberapa instansi di Pemkab Kendal, kemudian dilanjutkan di perempatan jalan Soekarno Hatta yang ada di Kendal untuk menyasar penggalangan dana peduli Semeru kepada para pengendara yang melintas.

“Kita akan maksimalkan penggalangan dana ini, dan kami bersama- sama akan membuka atau open donasi melalui rekening yang telah di siapkan panitia,” pungkas Arifianto saat penggalangan dana peduli Semeru yang dilakukan PWI dan Hipmi bersama Humas Polres Kendal.

Reporter: Nardi

Editor: Nela