16 Views
oleh

Dandim 0716/Demak Tinjau Bedah Rumah Karya Bakti TNI Satkowil Semester II Tahun 2021

Komandan Kodim Demak meninjau pengerjaan bedah rumah di Kelurahan Kadilangu. (foto oleh: Arifin)

DEMAK || Bratapos.com – Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo meninjau pengerjaan program bedah rumah milik Sugiarto (40), kampung Pecaon RT 02 RW 02, Kelurahan Kadilangu, Kecamatan Demak, Selasa (07/12/2021).

Kegiatan yang bertajuk “Karya Bakti TNI Pengabdian Untuk Negeri” ini merupakan program Karya Bakti TNI melalui Satkowil Semester II Tahun 2021 Kodim 0716/Demak.

Kunjungan Dandim didampingi Danramil 01/Demak kota Kapten Inf Etok Suristiyono, dan Pasiter Kodim 0716/Demak Lettu Chb Ajit Anggono. Mereka meninjau langsung pelaksanaan bedah rumah yang pengerjaannya sudah dimulai, yang menjadi target sasaran dan dibangun kembali agar sesuai dengan standar layak huni.

“Sasaran bedah rumah ini merupakan hasil survey Babinsa di lapangan, yang memantau langsung kehidupan masyarakat kurang mampu dan layak mendapat bantuan, sehingga nantinya mereka mendapatkan tempat tinggal yang layak dan memenuhi standar kesehatan,” ujar Dandim Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo.

Dikatakannya, dengan adanya program Karya Bhakti dari TNI Kodim 0716/Demak diharapkan dapat membantu masyarakat kurang mampu sehingga mempunyai rumah yang layak huni.

“Kami akan selalu mengkroscek sejauh mana hasil pengerjaan yang dilakukan agar kualitas bisa terpantau sesuai dengan yang diharapkan. Pada program bedah rumah ini hasilnya nanti diharapkan dapat dinikmati oleh warga,” imbuhnya.

Selain itu, dengan adanya program bedah rumah, diharapkan dapat menjadi sarana penambah kedekatan antara TNI dengan rakyat. Karena dengan bersatu dengan rakyat, TNI tentu akan kuat, sesuai slogan ‘Bersama Rakyat TNI Kuat’. Dijelaskannya, program bedah rumah tersebut juga sebagai upaya membantu pemerintah dalam mensejahterakan warga kurang mampu di wilayah.

“Semoga pelaksanaan karya bhakti bedah rumah ini dapat terlaksana sesuai yang direncanakan, tentunya keikutsertaan dan partisipasi warga sangat dibutuhkan di lapangan untuk mendukung program ini,” tandasnya.

Sementara itu, Sugiarto (40) penerima bantuan program bedah RTLH menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0716/Demak yang telah memilih rumahnya sebagai sasaran program bedah rumah TNI. Dirinya yang berprofesi sebagai buruh serabutan mengaku bantuan bedah rumah yang diterimanya sebagai berkah yang tidak disangka-sangka dari Allah SWT.

“Kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pak Dandim, pak Babinsa dan bapak-bapak TNI yang lainnya, yang sudah berkenan membantu perbaikan rumah kami. Semoga ini menjadi ladang amal dan membawa keberkahan bagi semuanya,” tutupnya.

Reporter: Kacab Jateng

Editor: Nela