oleh

Bupati Lantik Kades Antar Waktu Desa Wonokerto Wetan

Pengambilan Sumpah Nazir Azis Yang Terpilih Menjadi Kepala Desa Antar Waktu Desa Wonokerto Wetan

PEKALONGAN || Bratapos.com – Menjadi Kepala Desa artinya menjadi orang tuanya desa, yang harus siap bekerja keras karena telah dipilih oleh masyarakat. Hal ini disampaikan Bupati Pekalongan Fadia Arafiq SE., MM dalam sambutannya pada acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah serta Serah Terima Jabatan Kepala Desa Antar Waktu Desa Wonokerto Wetan Kecamatan Wonokerto, Senin (06/12) sore di Balai Desa Wonokerto Wetan.

Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah serta Serah Terima Jabatan Kepala Desa Antar Waktu tersebut dihadiri pula oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Sumar Rasul, Sekda Yulian Akbar S Sos.,M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesra Totok Budi Mulyanto SE, Plt Dinas PMD, Plt Kabag Hukum, PLt Kabag Tata Pemerintahan, Camat beserta Forkopimcam Wonokerto, para Kepala Desa se-Kecamatan Wonokerto, jajaran pemerintah Desa Wonokerto wetan, dan Kepala Desa Antar Waktu terpilih, Nazir Azis, serta para tokoh masyarakat setempat.

“Saya ucapkan selamat kepada Bapak Nazir Azis, semoga bisa mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya dan bisa membuat Desa Wonokerto Wetan ini menjadi lebih hebat di tangan kepala desa yang baru,” ujar Bupati Fadia usai melantik Kepala Desa Antar Waktu Nazir Azis.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Plt kepala desa yang telah menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya hingga akhirnya saat ini telah terpilih kepala desa yang baru.

Bupati menekankan bahwa antara kepala desa dengan pemerintah daerah harus tejalin komunikasi yang baik sehingga pembangunan poros desa segera terwujud.

“Kepala desa itu, istilahnya anaknya Bupati. Bupati, Sekda, semua OPD bekerja kalau tidak dibantu kepala desa akan sulit. Jadi kita harus saling bahu membahu dan bekerja sama dan berkomunikasi dengan baik. Kenapa? Karena kita ini mempunyai satu keterkaitan. Pembangunan desa maupun poros desa sekarang bisa dibantu oleh Pemda sehingga memang bapak harus bisa berkomunikasi yang baik dengan Bupati, agar jalan poros desa bisa segera diperbaiki. Apalagi poros desa sekarang menjadi perhatian Pemkab,” papar Fadia.

Tak lupa Bupati juga menyampaikan tentang 3 (tiga) program dalam visi misinya, yaitu berkaitan infrastruktur (jalan), pendidikan, dan kesehatan gratis bagi warga Kabupaten Pekalongan. Dan ia meminta agar Kepala desa antar waktu terpilih mensosialisasikan program tersebut.

“Saya yakin dengan kepemimpinan kepala desa yang baru, Desa Wonokerto Wetan tidak akan ketinggalan dan bahkan bisa lebih hebat lagi,” pungkasnya.

Reporter : Rifqi

Editor : Maya

REKOMENDASI UNTUK ANDA