oleh

Babinsa Desa Purworejo Minta Masyarakat Waspadai Cuaca Ekstrem

Pelda Rusyanto Laksanakan Komsos Dengan Masyarakat

SRAGEN || Bratapos.com – Pelda Rusyanto, Babinsa Desa Purworejo Koramil 15/Gemolong Kodim 0725/Sragen melaksanakan komsos dengan masyarakat juga dengan Suparno selaku kebayanan III, Dukuh Ngabean, Desa Purworejo, Selasa (07/12/2021 ).

Pelda Rusyanto meminta warga untuk mewaspadai cuaca ekstrem disertai angin kencang. Selain itu, ia meminta masyarakat mewaspadai daerah rawan banjir dan tanah longsor. Kondisi ini diperkirakan masih akan terus berlangsung. Akibat cuaca ekstrem disertai angin kencang dan hujan lebat yang melanda, berpotensi terjadinya bencana susulan seperti longsor, banjir, pohon tumbang, pergeseran tanah, dan lain sebagainya.

“Babinsa akan terus lakukan monitoring di wilayah-wilayah. Pokoknya segala macam bentuk kejadian kita harus siap,” tegasnya.

Kepada masyarakat di wilayah teritorial, Babinsa sembari memberikan imbauan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kondisi cuaca yang terjadi.

“Terlebih karena dalam beberapa saat terakhir banyak terjadi hujan lebat yang kerap kali disertai angin kencang,” ungkapnya.

Reporter : Kacab Jateng

Editor : Maya

REKOMENDASI UNTUK ANDA