32 Views
oleh

Bupati Rembang Resmikan SMK NU Lasem Untuk Launching Bengkel TEFA NU-TECH di Sekolahannya

Bupati Abdul Hafidz Resmikan Bengkel Teaching Factory Teknik Otomotif

REMBANG || Bratapos.com – Peresmian Launching Bengkel Teaching Factory Teknik Otomotif Kepada SMK NU Lasem Bekerjasama dengan PT. Nasmoco Pati, Senin (6/12/21).

Peresmian ini dilaksanakan di gedung aula sekolahan dan ditandai dengan pemukulan gong dan pemotongan pita oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz.

Dalam sambutannya, Abdul Hafidz menyampaikan, dalam menjalin kerjasama harus menguntungkan kedua belah pihak, yaitu SMK NU Lasem dan PT. Nasmoco Pati, keuntungannya tersebut juga harus dilaksanakan dengan terperinci.

Tujuan dari kerjasama ini yaitu suatu bentuk untuk membentuk kemandirian dan pengembangan bagi siswa di SMK NU Lasem, dengan penerapan ilmu yang didapat dari sekolah dan siswa bisa berlatih melakukan secara langsung dengan praktik.

Kerjasama tersebut disampaikan Bupati bahwa jangan sampai praktik di bengkel ini menjadi pengganggu siswa dalam menempuh pendidikan.

Bengkel Tersebut Adalah Bentuk Kerjasama Antara SMK NU Lasem Dengan PT. Nasmoco Pati

“Ini menjadi faktor kecenderungan juga, jika siswa mendapatkan penghasilan uang langsung diberikan, dikhawatirkan akan jadi malas dalam pembelajaran” terangnya.

Bupati Hafidz memaparkan, pendidikan vokasi jelas memberi keuntungan dari sisi produktivitas siswa dalam bidang otomotif, untuk itu kerjasama yang sudah terjalin ini pihaknya akan mengintruksikan agar mobil plat merah melakukan service di bengkel SMK NU Lasem.

Kepala Sekolah SMK NU Lasem, Arif Dimyati menjelaskan, adanya kerjasama dengan PT. Nasmoco dilatarbelakangi oleh industri di sekolah.

Keuntungan yang siswa dapat nantinya bukan berupa gaji langsung namun mendapat gratis makan, pembebasan SPP, ataupun keringanan biaya sekolah lainnya.

“Kami harap kerjasama ini dapat membantu meningkatkan kompetensi siswa, sekaligus memberikan kesempatan langsung praktik di bengkel bagi siswa SMK NU Lasem,” harapnya.

Wartawan : Wahyu_die

Editor : Maya