oleh

Wujudkan Stabilitas dan Kondusifkan Pilkades, Kapolres Blusukan ke Desa- Desa

LUMAJANG// Bratapos.com- Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si., melakukan program jemput bola untuk mewujudkan stabilitas dan kondusif dalam sebuah kewilayahan, tepatnya di wilayah Kabupaten Lumajang Jawa timur. Kamis (2/12/2021).

Waktu pun tidak menjadi hambatan, dalam melaksanakan program jemput bola yang dilakukan oleh pejabat nomer satu, yaitu di wilayah hukum Mapolres Lumajang. Yang mana pihaknya hingga melakukan aksi blusukan ke setiap Desa pada malam hari.

Bukan hanya itu saja, selain Kapolres Lumajang, dalam kegiatan tersebut juga melibatkan Dandim 0821/Lumajang Letkol Inf Andi Andriyanto Wibowo bersama Forkopimcam, dengan lokasi yang dituju di wilayah Kecamatan Kedungjajang, Padang Jatiroto.

“Patroli malam ini dalam rangka pengamanan Pilkades serentak di Kabupaten Lumajang, sekaligus memastikan situasi pelaksanaan Pilkades ini betul-betul aman dan kondusif,”Ujarnya.

Kapolres Lumajang Eka juga menjelaskan, bahwa tim gabungan sudah disebar di beberapa Desa yang terindikasi rawan terjadinya gangguan Kamtibmas dalam ajang Pilkades itu. Di Kedungjajang selain Desa Jatisari, aparat gabungan itu juga disebar di Desa Bandaran dan Curah petung.

“Kami juga menghimbau para calon Kepala Desa untuk ikut berpartisipasi menjaga Kamtibmas selama Pilkades ini berjalan,” Jelasnya.

Dari pihaknya juga meminta seluruh calon Kepala Desa untuk mentaati beberapa peraturan pelaksanaan Pilkades yang sebelumnya sudah disepakati oleh semua pihak, terlebih soal dilarang membawa ponsel atau smartphone ketika memasuki Tempat Pemungutan Suara atau TPS.

“Semua calon Kades harus mengikuti peraturan itu. Sebelumnya, sudah sepakat dan mematuhi adanya beberapa aturan pelaksanaan Pilkades yang sudah kita sosialiasikan. Hal itu diberlakukan untuk menjaga agar situasi tetap aman dan damai selama pemilihan ini berjalan,” Pungkasnya.

Reporter. : Jaka

Editor. : Doris

Publisher. : Shelor

REKOMENDASI UNTUK ANDA