oleh

Pemdes Ternyang Terima Bantuan Sebesar 300 Juta, Program CFW KOTAKU Melalui Kementerian PUPR

MALANG || Bratapos.com – Acara serah terima bantuan dari pemerintah pusat untuk masayarakat melalui program CWF KOTAKU sebesar Rp.300.000.000 (tiga ratus juta rupiah) dari Kementerian PUPR terhadap Pemdes Ternyang, bertempat di Balai Desa Ternyang, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang. Kamis (02/12/2021) pagi.

Terlihat hadir dalam acara tersebut, PPK Satuan Kerja Pelaksanaan Prasarana Pemukiman wilayah Provinsi Jawa Timur, Bapeda Kabupaten Malang, Camat Sumberpucung, Kades ternyang, Kepala Bidang Pemukiman Dinas DPKPCK, Tim 0SP 5 Jawa Timur, Tim Korkot Cluster 2, LKM, KSM, KPP, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua BPD, LKM, RT/ RW serta seluruh peserta zoom metting yang berada di wilayah Jatim 2.

Kades Ternyang Didik Santoso mewakili Pemerintah Desa dan Masyarakat Desa Ternyang mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta yang mengikuti rapat, khususnya TIM SATKER PPK Jatim.

“Suatu kehormatan yang sangat tinggi bagi kami karena diberi kepercayaan untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan penyerahan bantuan ini. Saya juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada LKM, KSM, Lembaga Desa Ternyang dan juga Masyarakat Desa Ternyang yang telah membawa harum nama Desa Ternyang,” ucap Didik Santoso.

Ditambahkan oleh Kades Ternyang Didik Santoso, karena dari hasil penilaian Tim SATKER PPK Provinsi Jatim wilayah 2, Desa kita yabg terbaik meskipun hanya mendapatkan dana sebesar 300 juta rupiah dari Kementrian PUPR melalui Program KOTAKU, tapi dapat dimaksimalkan dengan sangat baik.

Tujuan di CFW adalah memberikan bantuan tunai dalam bentuk upah tenaga kerja kepada masyarakat yg terdampak Covid-19 yang mengalami putus hubungan kerja dan masyarakat yang mengalami kehilangan pekerjaan, memulihkan perekonomian masyarakat untuk mempercepat pemulihan kondisi perekonomian paska Covid-19.

“Harapan saya semoga program CFW KOTAKU dari pemerintah melalui kementrian PUPR dapat berkelanjutan kedepannya dan desa kami masih mandapatkan bantuan. Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi kami khususnya Masyarakat Desa Ternyang serta dirawat dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” harap Didik Santoso.

Pewarta : Zen
Publish : Zen

REKOMENDASI UNTUK ANDA