oleh

Bangkit..!! Kedua Kalinya Kabupaten Rembang Raih Penghargaan Sebagai Kabupaten Kreatif Indonesia

REMBANG || Bratapos.com – Kabupaten Rembang kini berhasil meraih penghargaan lagi sebagai Kabupaten Kreatif Indonesia Tahun 2021 Subsektor Kriya, penghargaan itu merupakan kedua kalinya atas raihan Kabupaten Rembang, yang sebelumnya juga meraih di tahun 2019 lalu.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif, Sandiaga Uno kepada Bupati Rembang, KH. Abdul Hafidz melalui Kepala Dinas Perindustrian, Dinas Perdagangan (Disperindagkop) dan UMKM Kabupaten Rembang, Kamis (02/12/21).

Akhsanuddin menyampaikan dalam sambutannya, “dari 21 kota dan kabupaten, Kabupaten Rembang lah yang masuk dalam kategori juara peraih penghargaan Kabupaten Kreatif kedua kalinya, sangat diapresiasi sekali,” jelasnya.

Kabupaten Rembang menjadi penggerak utama Subsektor Kriya Batik Lasem dalam Ekonomi Kreatif, dan akan menjadikan lainnya mendorong pengembangan destinasi pariwisata kedepannya, Bupati Rembang, KH. Abdul Hafidz menyampaikan terima kasih atas dukungan dari masyarakat yang sangat tampil semangat dalam mengembangkan kreatifitasnya, “alhamdulillah, Rembang ini kedua kalinya menerima penghargaan sebagai Sektor Kabupaten Kreatif Indonesia, yang dulunya menerima tahun 2019 dan sekarang alhamdulillah lagi,” tuturnya.

Kabupaten Rembang sebelumnya memang sudah mempersiapkan perkembangan Sektor kreatif di Rembang, di antaranya pembangunan jangka menengah daerah, mendorong UMKM kredit lunak, dan memang untuk perkembangan di Sektor Kriya di antaranya mengenai Batik Lasem, yang termasuk program Rembang Kota Fashion dan Kota Pusaka Lasem – Rembang yang telah disampaikan saat penilaian.

“Salah satu program besar kami, salah satunya Kota Fashion yang alhamdulillah kemarin telah dilaunching langsung oleh Gubernur Jawa Tengah di Semarang lalu, itu merupakan bentuk fashion show dari desainer-desainer lokal asli Rembang yang sudah kami berikan pendampingan,” tambahnya.

Bupati menambahkan, dalam pembangunan Kota Pusaka Lasem depan Masjid Jami’ Lasem – Rembang yang sekarang masih proses pengerjaan proyek itu akan dibuat pasar kreatif yang bertujuan agar ekonomi kreatif dapat semakin berkembang utamanya dalam Sektor Batik Lasem khas Rembang.

Wartawan : Wahyu_die

Editor : Maya

REKOMENDASI UNTUK ANDA