36 Views
oleh

TNI AL Lanal TBA Gelar Perlombaan Antara Satker Dalam Menyambut HUT Koarmada ke 76

Tanjung Balai Asahan, Bratapos.com – Dalam menyambut HUT Koarmada Republik Indonesia ke 76 Pangkalan TNI AL Lanal TBA menggelar giat perlombaan antara Satker. Perlombaan tersebut terdiri dari berbagai macam pertandingan di antara nya ada Lomba Kekuatan Matra Laut (naik turun Truk, Angkat tali tross, membalikkan ban (angkat Amo) serta Lomba Volly, Lomba Bulu Tangkis danLomba Tenis Meja dan giat ini dilakukan pada hari Selasa, 30 November 2021 di Mako Lanal TBA.

Giat tersebut juga diikuti Lomba Ketangkasan Matra Laut (Lempar tali buangan dan Pluit). Kendati sedemikian giat tersebut dilakukan selama Tiga hari dan untuk hari Kamis 2 Desember 2021, Lanal TBA melakukan giat Ziarah ke Taman Makam Pahlawan dan Penyerahan tali asih ke janda janda TNI AL Lanal TBA.

Dan giat pada hari ketiga, Jumat 3 Desember 2021, Lanal TBA melakukanPelaksanaan Vaksinasi Maritim di KAL Pandang, dengan sasaran Nelayan yang akan berangkat dan pulang melaut.Terkait giat pertama, Ketangkasan Prajurit dalam tiap pertandingan terdiri dari satu team dan tiap tiap team terdiri dari 6 personil dan sebanyak 4 team dipimpin Satu Danton.

Untuk Danton Team Satu dipimpin Letda Pantas Pangaribuan, Danton Team Dua dipimpin Letda Laut Lamhot Solin, Danton Team Tiga dipimpin Letda Bambang yang meliputi gabungan Kopad dan Team Empat Dantonnya dipimpin Lettu Rohman dari gabungan Team Posmat.

Kemudian diikuti pertandingan lomba lempar tali buangan terdiri dari Posmat, Patkamla, KAL dan Kopad serta melaksanakan lomba lari sejauh 50 meter dengan menggunakan perlengkapan pribadi berupa senjata dan helm.

Untuk rintangan pertama menaiki truk dengan cara naik turun, rintangan kedua angkat mengangkat dan memindahkan tali tross secara team jarak 50 meter, rintangan ketiga membalikkan ban sejauh 25 meter, rintangan keempat mengangkat dan memindahkan amunisi seberat lebih kurang 40 kilo dan dikerjakan satu team sejauh 25 meter, rintangan ke lima merayap Alang rintang dengan cara membawa amunisi dan rintangan keenam melompati meja dengan membawa amunisi dan terakhir lari sekitar 10 meter membawa amunisi.

Komandan TNI AL Lanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, dikonfirmasi terpisah menjelaskan bahwa Koarmada RI membawahi seluruh Koarmada dan hal itu harus tetap diingat, Koarmada dipimpin laksamana muda (bintang dua), Koarmada RI dipimpin laksamana madya (bintang 3)”, jelasnya.

“Dan dalam menyambut HUT Koarmada ini, Lanal TBA menggelar beberapa perlombaan yang melibatkan semua unsur satuan kerja dinas TNI AL agar kekompakan antara team semakin solid”, tutup Komandan Lanal.

Reporter : Irwansyah