oleh

Rapat Minggon Kecamatan Kedungwaringin, Antisipasi Wabah DBD

BEKASI || Bratapos.com-Rutinitas rapat minggon Kecamatan Kedungwaringin dilaksanan di aula Desa Karangharum, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi Jawa Barat pada Rabu 1 Desember 2021.

Dalam rapat minggon tersebut, membahas program pencegahan penyebaran covid 19, karena menurut Camat Kedungwaringin H.Asan Ashari, covid 19 akan kembali masuk level 3.

“Kita menganggap ini rapat minggon yang pertama, karena kemarin kita terhalang pandemi covid 19, dan sebenarnya pada saat ini kita sudah masuk level 1, akan tetapi kita terlena mengabaikan protokol kesehatan lupa dengan 3M nya, sehingga pasar malam sudah buka dimana-mana, akhirnya pemerintah mengumumkan pandemi akan masuk lagi level 3. Maka dari itu kita sama-sama menjaga protokol kesehatan (Prokes) agar pandemi ini segera berakhir,”ujarnya. Kamis (1/12/2021) dalam sambutan rapat minggon di aula desa.

Tidak hanya itu, Asan juga mengajak kepada semua  kepala desa yang hadir, untuk selalu menjaga kebersihan, karena saat ini sudah musim penghujan.

“Tolong kepada semua kepala desa atau yang mewakili agar selalu berkoordinasi dengan Dusun, Wakil dan Rt nya masing-masing untuk selalu menjaga kebersihan, kerja bakti golor guna mencegah banjir dan wabah penyakit demam berdarah,”ungkapnya.

Karena menurutnya, penyakit demam berdarah sangat berbahaya, “Jika dibiarkan akan memakan korban jiwa,”tuturnya.

Mulyana Sekjen Apdesi DPD Jawa Barat, Memberikan masukan wilayah perbatasan Kedungwaringin dan Cikarang Timur dalam pencegahan banjir setiap tahun, untuk di normalisasi guna pencegahan banjir yang setiap tahunnya melanda wilayah kedungwaringin.

Hadir dalam rapat tersebut, Muspika Kedungwaringin, seluruh Kepala desa atau yang mewakili, Forum BPD Kedungwaringin, Sekjen Apdesi DPD Jawa Barat, tokoh agama, tokoh masyarakat wilayah Kecamatan Kedungwaringin.

Reporter : wro
Publisher : Brata Pos Jabar

REKOMENDASI UNTUK ANDA